Berapa Lama Seseorang Bisa Jatuh Cinta Berdasarkan Zodiak? Capricorn Paling Realistis

Ilustrasi zodiak
Sumber :
  • pexels

VIVA Lifestyle – Cinta adalah hal yang paling tidak terduga. Anda tidak pernah tahu kapan akan bertemu cinta dalam hidup Anda. Ada yang bertemu belahan jiwanya hanya dalam waktu singkat, ada pula yang membutuhkan waktu yang sangat lama untuk bisa menjalin ikatan dengan mereka. 

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Beberapa orang mungkin mengalami hubungan emosional yang kuat dan menyatakan cinta mereka dengan relatif cepat. Sementara yang lain mungkin membutuhkan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk mencapai titik tersebut. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Cinta adalah emosi yang kompleks dan sangat pribadi, dan tidak terikat pada jadwal yang tetap. Hal ini sering kali melibatkan proses bertahap untuk mengenal seseorang, membangun kepercayaan, dan mengembangkan ikatan emosional yang kuat.

4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?

Sains memiliki beragam poin mengenai apa yang terlintas dalam pikiran seseorang ketika mereka jatuh cinta, khususnya waktu. Tak hanya itu saja, ternyata zodiak kita juga bisa memberi kita petunjuk tentang seberapa cepat atau lambat seseorang jatuh cinta kepada kita. Berikut ini rangkumannya melansir laman Times of India

1. Aries

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Zodiak Aries

Photo :
  • pixabay

Aries memiliki sifat bawaan untuk mengambil kendali atas hidup mereka dan beberapa di antaranya terlahir sebagai pemimpin. Sifat mereka yang penuh tekad terkadang bisa membuat mereka keras kepala dan begitu mereka mengambil keputusan tentang sesuatu termasuk cinta, tidak ada yang bisa mengubah pendapat mereka.

Sifat keras kepala Aries ini membuat mereka cepat jatuh cinta. Begitu seseorang menarik perhatiannya dan memiliki sifat yang sama, kemungkinan besar akan membuat mereka jatuh cinta juga.

2. Taurus
Mantap, dapat dipercaya, dan gigih, orang-orang dari zodiak ini tidak jatuh cinta terlalu mudah atau cepat. Hal-hal tersebut bisa sangat praktis dan masalah-masalah hati juga akan diperiksa dengan cermat oleh Taurus.

Jangan pernah berharap seorang Taurus akan jatuh cinta pada kencan pertama atau kedua. Dia akan meluangkan waktu untuk menganalisis apakah orang tersebut mampu memberikan yang terbaik saat menjalin hubungan. 

Seperti semua hal dalam hidup, ketulusan cinta seorang Taurus tidak ada bandingannya dan dia hanya akan jatuh cinta jika orang lain membalasnya dengan ketulusan dan cinta yang sama.

3. Gemini
Gemini, dikenal sebagai makhluk sosial dan menurut para ahli, mereka tertarik pada orang-orang yang membangkitkan kecerdasannya. Mereka jatuh cinta hanya jika mereka dirangsang secara mental. 

Selain itu, mereka cenderung mudah bosan. Mereka bisa jatuh cinta dengan cepat hanya jika bertemu dengan seseorang yang bisa menandingi kecerdasannya. 

Namun, menjaga cinta Gemini adalah tugas yang berat dan jika mereka bosan atau berhenti terstimulasi secara mental, mereka bisa jatuh cinta kepada orang lain secepat mereka jatuh cinta kepada Anda.

4. Cancer
Para Cancer selalu menunjukkan hati mereka dan merupakan orang yang sangat emosional. Cinta bagi mereka adalah sesuatu yang sakral. Mereka jatuh cinta dengan niat untuk bertahan seumur hidup karena bagi keluarga Cancerian selalu diutamakan. 

Mereka tidak akan mengalami kesulitan untuk jatuh cinta dengan sangat cepat. Jika mereka menemukan orang lain proaktif secara emosional dan sesuai dengan harapan, mereka akan memutuskan untuk menjalin hubungan.

5. Leo
Kesabaran bukanlah sifat terkuat Leo dan mereka dikenal suka mengambil keputusan dengan cepat, termasuk urusan keputusan untuk jatuh cinta. Diperintah oleh Matahari, Leo senang menjadi pusat perhatian dan mereka menjadi lebih mudah jatuh cinta pada seseorang yang memberikan apa yang mereka inginkan yakni perhatian penuh. 

Mereka seringkali jatuh cinta terlalu cepat, sehingga sangat umum bagi seorang Leo untuk jatuh cinta pada orang yang salah. Namun, begitu mereka jatuh cinta, mereka sangat setia sampai mereka mendapatkan alasan kuat untuk berhenti setia.

Zodiak Virgo

Photo :
  • pixabay

6. Virgo
Virgo terlahir perfeksionis dan memiliki etika yang sangat kuat. Mereka bukanlah seseorang yang bisa Anda dorong untuk jatuh cinta. Butuh waktu dan proses jatuh cinta terjadi secara bertahap. Mereka perlu memastikan bahwa orang yang mereka minati memiliki keyakinan, nilai, dan etika yang sama. 

Seperti semua hal lain dalam hidup mereka, mereka juga ingin kehidupan cinta mereka sempurna dan untuk mewujudkannya. Mereka tidak hanya akan bekerja sangat keras tetapi juga harus menunggu orang yang tepat dan sempurna untuk masuk ke dalam hidup mereka. 

Jadi, jangan heran jika Anda menemukan Virgo menunggu lama untuk jatuh cinta atau menikah.

7. Libra
Zodiak Libra bernaung di Venus, planet cinta. Tak heran jika orang-orang dengan zodiak ini adalah orang yang benar-benar romantis. 

Mereka menyukai harmoni dan mencari keseimbangan dalam segala hal. Mereka menawan dan juga bisa genit. Namun jangan pernah tertipu oleh cara mereka yang santai dan menganggap remeh dan percaya bahwa mereka mudah jatuh cinta. 

Mereka akan jatuh cinta hanya jika mereka yakin bahwa orang lain adalah orang yang tepat untuk mereka. Jadi, tidak mudah untuk mengatakan bahwa seorang Libra jatuh cinta terlalu cepat atau membutuhkan waktu.

8. Scorpio
Orang-orang dari tanda zodiak air ini dikenal karena sifatnya yang sensual dan penuh gairah dan mereka kebanyakan jatuh cinta dengan orang-orang yang memiliki sifat yang sama. Scorpio membutuhkan waktu lama untuk jatuh cinta karena mereka biasanya jatuh cinta pada orang lain hanya setelah cukup membangun kepercayaan. 

Namun, berkencan dengan Scorpio mungkin terasa seperti sebuah petualangan. Mereka akan memberikan kesan bahwa mereka sedang jatuh cinta tetapi kenyataannya justru sebaliknya. 

Mereka bukanlah seseorang yang bisa jatuh cinta dengan mudah dan cepat. Ketika mereka jatuh cinta, mereka akan berada di dalamnya seumur hidup.

9. Sagitarius
Sagitarius tidak membutuhkan seseorang untuk jatuh cinta karena mereka sangat mencintai kehidupan dan kegembiraan serta petualangan yang menyertainya. Sehingga Sagitarius bisa menunggu lama untuk menemukan pasangan hidup. 

Petualangan adalah hal pertama dalam hidup mereka dan mereka suka bepergian dan menjelajahi hal-hal baru. Dan jika mereka mempunyai semua ini, mereka bisa merasa puas diri. 

Jadi, agar seorang Sagitarius jatuh cinta, orang yang tepat harus berada di sana pada waktu yang tepat. Selain itu, mereka menghargai kebebasan mereka di atas segalanya. Maka dari itu, jika mereka merasa bahwa suatu hubungan akan membatasi rasa kebebasan tersebut. Mereka lebih memilih untuk melepaskannya daripada menjalin hubungan dengan seseorang.

10. Capricorn
Capricorn adalah zodiak pekerja keras yang bangga dengan kerja keras mereka dan sangat serius dengan tanggung jawab mereka. Mereka menyukai orang-orang yang memiliki sifat serupa dan mengambil inisiatif. 

Faktor-faktor ini menyebabkan Capricorn muda merasa tertarik pada pria atau wanita yang jauh lebih tua. Seperti kambing gunung, Capricorn suka mendaki gunung untuk mencapai tujuannya dan jatuh cinta juga demikian. 

Mereka akan membutuhkan banyak waktu untuk yakin bahwa cinta yang mereka rasakan di dalam hati sepadan dengan kerja keras mereka.

11. Aquarius
Sama seperti Sagitarius, Aquarius tidak mengandalkan jatuh cinta untuk menyelesaikannya. Mereka adalah makhluk sosial dan senang bertemu orang-orang. Bagi mereka persahabatan dan koneksi lebih penting daripada menghabiskan waktu hanya dengan satu orang secara eksklusif. 

Jadi, seorang Aquarian membutuhkan waktu yang sangat lama untuk jatuh cinta. Mereka akan jatuh cinta ketika dia merasa orang lain memiliki keyakinan dan nilai yang sama dengannya.

12. Pisces
Pisces terlahir sebagai pemimpi dan mereka jatuh cinta dengan gagasan jatuh cinta. Dan mungkin telah mengingat banyak adegan romantis di kepala mereka jauh sebelum hal seperti itu terjadi dalam hidup mereka. 

Diperintah oleh Neptunus, yang merupakan planet mimpi, fantasi, dan tipuan, Pisces sering kali terluka dalam cinta karena terlalu cepat dan terburu-buru jatuh cinta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya