Kolaborasi dengan Tung Desem Waringin, Temukan Solusi Tangguh di Masa Krisis

Event Survive And Winning In Crisis di Citywalk Sudirman
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Tahun 2023 merupakan tahun yang gelap bagi ekonomi global, seperti diprediksi oleh Presiden dan Menteri Keuangan bahwa ekonomi global pada tahun 2023 akan berisiko untuk mengalami resesi. Tak hanya itu, efek pandemi COVID-19 kemarin juga membuat banyak startup harus mem-PHK bukan hanya ratusan tapi ribuan orang yang terkena dampaknya.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, akan Dihadiri Ratusan Pencinta Trail di Indonesia

Dalam masa krisis tersebut perlu adanya mental dan skill-skill yang perlu dipelajari untuk bertahan bahkan tumbuh semakin berjaya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Atas dasar hal tersebut Cariilmu bersama TDW Resources mengadakan event Survive And Winning In Crisis yang diselenggarakan pada tanggal 9-10 September 2023 dan telah dihadiri oleh lebih dari 500 orang.

PKL Kecewa Pj Gubernur Mau Stop Gelaran MXGP di NTB

Event yang diadakan di Citywalk Sudirman ini, mengundang banyak speaker yang merupakan ahli-ahli terbaik di bidangnya untuk membagikan skill dan juga ilmu yang dibutuhkan dalam menghadapi krisis.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Coach Ican sebagai founder Cariilmu.co.id menjadi salah satu speaker yang menyampaikan bahwa dalam setiap krisis kita harus mempunyai mindset untuk mengubahnya menjadi peluang.

“Ketika saya menghadapi kondisi harus di-PHK karena sakit langka yang saya alami, saya berpikir bahwa tidak mungkin di keadaan seperti ini saya bekerja, hingga akhirnya saya yang berpikir bahwa saya punya kemampuan untuk mengajar, dan akhirnya terlahirlah Cariilmu.co.id,” ungkap Coach Ican.

Speaker lainnya yaitu Willy Tan yang mengajarkan bagaimana public speaking itu skill yang penting yang harus dimiliki, lalu Muhammad Assad yang mengajarkan bagaimana membuka bisnis di masa krisis.

Anita yang merupakan seorang praktisi di bidang Agile yang tersertifikasi sebagai Agile Certified Practitioner (ACP) dari Project Management Institute (PMI) memberikan penjelasan bahwa dalam kondisi krisis kita harus bisa Agile (lincah) terhadap situasi tersebut atau dalam beradaptasi dengan dinamika perubahan dunia pasca pandemi.

Dalam acara tersebut juga diketahui menghadirkan Tan Wijaya yang saat ini sebagai Global System Integrator Leader at IBM Asia Pasific, yang membahas bagaimana seorang employee juga bisa menjadi seorang entrepreneur.

Event Survive And Winning In Crisis di Citywalk Sudirman

Photo :
  • ist

Lalu, acara ditutup dengan sesi bersama Pak Tung Desem Waringin (Pelatih Sukses No.1 di Indonesia) atau yang biasa disapa Pak Tung, beliau memberikan ilmu bagaimana kita bisa bertahan dan semakin kaya ditengah krisis ekonomi global ini.

“Salah satu penyebab orang tidak sukses apalagi di kondisi krisis ekonomi, yaitu salah satunya karena seseorang tidak punya alasan yang sangat kuat untuk sukses dan tidak mempunyai goals/tujuan dalam hidupnya. Menurut Tung Desem Waringin Goal itu harus S.P.T.M (Spesifik, Positif, Tertulis dan Menarik),” kata Coach Ican.

Dalam acara ini Pak Tung juga memberikan doorprize untuk siapa yang beruntung mendapatkan kesempatan untuk makan malam bersama dan yang tidak kalah spesialnya beberapa orang berkesempatan untuk Test Drive Rolls Royce dan Test Fly Helicopter.

Tentu acara mendapatkan banyak respons positif dari audience yang hadir seperti yang dikatakan oleh salah satu peserta yaitu Gina Setiawan.

“Banyak banget sih dari acara ini yang bisa diambil, dan sesuai dengan visi misi dari penyelenggaranya yaitu cariilmu dan TDW Resources. Semua speaker dan pembicaranya memang memberikan ilmu daging yang mudah dipelajari,” jelas Gina.

“Saya pun jadi paham pentingnya public speaking, lalu gimana menghadapi kondisi sulit, berinvestasi hingga punya semangat untuk mengubah krisis menjadi sebuah peluang. Harapannya acara ini lebih sering diadakan dan bisa menjangkau yang di luar Jabodetabek,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya