Membayangkan Wajah Artis Saat Bercinta dengan Pasangan, Begini Penjelasan Ustaz Khalid Basalamah

Ustaz Khalid Basalamah.
Sumber :
  • Youtube

JAKARTA – Setiap orang maupun pasangan memiliki fantasi tersendiri saat berhubungan seks. Namun, ketika fantasi yang terbayang adalah wajah orang lain bahkan wajah artis saat bercinta dengan pasangan, bagaimana pandangannya dalam Islam?

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Menjawab hal itu, Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan bahwa Islam menyuruh kita untuk menjaga atau menurunkan pandangan dari sesuatu yang haram. Karena, jika berhubungan intim tapi membayangkan orang lain maka si suami zalim kepada istrinya, begitupun sebaliknya.

Ilustrasi bercinta/ciuman.

Photo :
  • Freepik/freepik
Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

"Itulah hikmahnya kenapa Islam menyuruh gadhul bashar turunkan pandangan dari yang haram, karena syahwat mata ini akan membuat antum tidak pernah puas. Sekali antum buka di media yang tampil semua perempuan-perempuan cantik misalnya dan mengalahkan, antum tidak akan pernah puas, antum akan buka lihat yang A, lihat yang B, lihat yang C dan ini berpengaruh pada fitrah biologis seseorang. Jadi pada saat dia biologis biar istrinya sudah rangsang dia seperti apa mohon maaf saya bahasakan ini, akhirnya dia tetap bayangkan orang lain, ini zalim terhadap istrinya," kata Ustaz Khalid Basalamah dikutip VIVA, Sabtu, 28 Oktober 2023. 

"Begitu juga dengan perempuannya sama, seringnya nonton laki-laki yang kekar padahal suaminya kurus misalnya, atau dia selalu lihat orang yang tinggi besar suaminya pendek, maka akan membuat mengubah fitrah biologis dia kan. Suaminya rangsang dia seperti apapun, dia zalim kepada suaminya, dia akan bayangkan laki-laki itu," tambahnya.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Dari situlah, salah satu alasan menonton film dewasa diharamkan karena bisa menimbulkan membayangkan orang lain padahal pasangan sendiri yang memberi kepuasan.

"Dari situ jugalah ulama salah satu sebab mengharamkan film porno gara-gara itu, karena yang ditampilkan pasti orang lebih sempurna dari pada pasangan kita dan zalim terhadap pasangan, kita bayangkan orang lain padahal yang memberikan kita kepuasan pasangan tersebut," kata Ustaz Khalid Basalamah.

"Jadi saran saya yang pertama gadhul bashar turunkan pandangan dari semua yang haram, maka secara otomatis antum akan nikmatin apa yang Allah halalkan. Salah satu hikmah wanita disuruh berhijab, ini ulama bahas tentang masalah hikmah hijab adalah kalau dia keluar rumah suaminya selalu lihat dia berhijab, pada saat dalam rumah lihat dia buka hijab, itu akan menambah rasa cinta. Kalau dia di luar buka hijab dalam rumah juga buka hijab, tidak ada sesuatu yang istimewa, itu secara kejiawaan," tambahnya.

Kemudian, selain gadhul bashar, selanjutnya adalah berlindung kepada Allah dan memohon terhindar dari godaan setan.

Ustaz Khalid Basalamah

Photo :
  • YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo

"Jadi memang gadhul bashar dulu itu dulu yang pertama jadi supaya tidak ada kebayang. Yang kedua berlindung kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, setiap datang bisikan itu Audzubillahiminasyaitonirojim karena memang ini cuma permainan setan di pikiran kita bukan yang sedang kita bayangkan yang ada di depan kita, terus untuk apa pikiran ke sana tapi yang kita nikmatin yang ini," kata Ustaz Khalid Basalamah.

Selanjutnya adalah mempererat hubungan suami dan istri dan memperbaharui interaksi, seperti saling memberi hadiah. Kemudian, interaksi biologis secara transparan membahas misalnya tentang apa yang disukai penting dilakukan, karena sudah halal antar suami dan istri. 

"Kemudian teman-teman sekalian, hadis Nabi Shalallahu Alaihi Wassalam yang mulia, ini yang ketiga sering sekali memberi hadiah, sering sekali memperbaharui interaksi hubungan suami istri itu. Karena kata Nabi Shalallahu Alaihi Wassalam, tahaddu tahabbu saling memberikan hadiah, maka kalian saling mencintai walaupun hadiah kecil. Cobalah suami saling memberikan hadiah," kata Ustaz Khalid Basalamah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya