Ikatan Dokter Indonesia Raih Empat Rekor MURI pada Perayaan HUT ke-73

IDI Raih Rekor MURI
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Dalam momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menorehkan prestasi gemilang dengan meraih empat penghargaan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI). 

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) selama rangkaian acara HUT telah melaksanakan berbagai aksi bakti sosial yang monumental. Empat di antaranya berhasil mencatatkan namanya dalam daftar rekor MURI:

1. Sebagai pemrakarsa dan penyelenggara pelayanan pengobatan gratis dengan keterlibatan dokter spesialis terbanyak, mencakup 197 dokter spesialis yang melayani sebanyak 6,657 pasien di 32 Puskesmas yang berlokasi di Lamongan.
2. Menginisiasi gerakan orang tua asuh bagi balita penderita stunting dengan keterlibatan dokter terbanyak, yakni sebanyak 440 dokter.
3. Sebagai pemrakarsa dan penyelenggara aksi penanaman pohon buah oleh dokter terbanyak, melibatkan 10 ribu dokter pada 28 Mei 2023 dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) wilayah Jawa Timur.
4. Prestasi luar biasa dengan meraih tiga rekor MURI sekaligus dalam satu kesempatan.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Dalam acara puncak perayaan, Sri Widayati selaku perwakilan dari MURI menyerahkan penghargaan tersebut kepada DR Dr Moh. Adib Khumaidi, SPOT, Ketua Umum PB IDI. Saat itu, DR Dr Khumaidi didampingi oleh sejumlah petinggi PB IDI, termasuk Dr Ulul Albab, SpOG, Dr Slamet Budiarto, MH, DR Dr Sutrisno, SpOG(K), serta Dr Budi Himawan, SpU.

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

"Pada rangkaian HUT IDI ke -73 ini, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus dan anggota IDI wilayah dan IDI Cabang atas dukungan luar biasa mereka dalam memberikan layanan kesehatan yang berkualitas," kata DR Dr Moh. Adib Khumaidi, SpOT - Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI).

IDI Raih Rekor MURI

Photo :
  • ist

"Komitmen, dedikasi, kerja keras, dan profesionalisme para dokter anggota IDI dalam pelayanan kesehatan telah memberikan dampak yang signifikan terhadap kehidupan banyak masyarakat Indonesia. Hari Ulang  tahun IDI ini juga mempertegas peran dan karya nyata dokter Indonesia untuk Rakyat Indonesia sesuai dengan peran kesejarahannya," sambungnya.

Tema yang diusung dalam HUT IDI ke-73 tahun ini adalah 'Memperkuat ikatan tradisi luhur bersatu dan mengabdi untuk rakyat Indonesia'. Sebagai informasi, Hari Dokter Nasional yang jatuh setiap tanggal 24 Oktober merupakan hari bersejarah bagi kelahiran Ikatan Dokter Indonesia (IDI) - lembaga profesi dokter medis pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mendapat pengakuan dari Asosiasi Dokter Medis Seluruh Dunia (World Medical Association).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya