Deretan Rekomendasi Hadiah untuk Hari Guru

Buket Bunga Cup Cakes
Sumber :
  • Instagram/@thebakedbouquet

JAKARTA  – Sebentar lagi para guru di Indonesia akan merayakan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2023. Biasanya, dalam momen ini para murid akan memberikan persembahan berupa hadiah untuk para guru sebagai bentuk apresiasi mereka. 

Harga Emas Hari Ini 26 April 2024: Global Anjlok, Antam Stagnan

Dengan memberikan hadiah kepada guru, diharapkan dapat menambah kebahagiaan di hari spesial mereka. Apakah kamu sudah punya pilihan hadiahnya? Jika belum, berikut ini rekomendasi hadiah untuk Hari Guru. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

1. Karikatur atau Lukisan

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Wajah Putri Ariani Diukir lewat Sehelai Daun dan Lukisan dari Api

Photo :
  • Tangkapan layar

Karikatur atau lukisan wajah guru yang akan diberikan oleh murid mungkin menjadi salah satu hadiah yang berkesan dan tak terlupakan. Pasalnya, hadiah ini dapat mereka pajang baik di ruangan kantor atau di rumah sebagai kenang-kenangan. 

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan

2. Emas atau Logam Mulia

Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Emas ataupun logam mulia menjadi salah satu hadiah yang sering dijadikan pilihan untuk diberikan kepada guru di hari guru karena berharga. Seperti diketahui, emas menjadi investasi yang nilainya cukup stabil. Hanya saja, para murid mungkin harus merogoh kocek yang cukup besar untuk membelinya. 

3. Buket Bunga atau Cokelat

Buket Snack

Photo :
  • Instagram @kembangflanel_official

Buket bunga menjadi hadiah yang simpel dan mudah ditemukan untuk kemudian diberikan di hari guru. Biasanya berisi bunga mawar atau bunga lainnya sesuai selera. Selain buket bunga, bisa juga berisi cokelat atau snack lain yang bisa dimakan oleh guru. Buket sendiri melambangkan kasih sayang terhadap guru, jangan lupa beri ucapan tulisan di dalamnya. 

Ilustrasi jam tangan.

Photo :
  • Pixabay

Jam tangan juga bisa menjadi pilihan sebagai hadiah di hari guru. Hadiah ini juga cocok diberikan baik untuk guru perempuan maupun guru laki-laki. Saat ini sudah banyak merek jam tangan lokal bagus yang bisa kamu beli dan hadiahkan untuk gurumu. Jika memang memilih jam tangan, jangan lupa untuk dibungkus dengan kertas kado dan berikan ucapan tertulis. 

Ilustrasi tekstil/baju/pakaian.

Photo :
  • Freepik/jcomp

Selanjutnya, kamu juga bisa memilih pakaian sebagai hadiah yang diberikan kepada  guru di Hari Guru. Bisan berupa kemeja batik untuk guru pria dan blouse batik untuk guru perempuan. Atau baju lain sesuai selera, misalnya baju setelan atau gamis. 

6. Tanaman Hias

Ilustrasi tanaman hias.

Photo :
  • Freepik/senivpetro

Tanaman hias juga bisa menjadi pilihan sebagai hadiah di hari spesial para guru. Sangat cocok juga bagi guru kamu yang suka dengan tanaman hias. Hadiah ini juga bisa sangat berarti karena akan dirawat oleh guru yang diberikan. 

Ilustrasi Wanita Berhijab

Photo :
  • Saeida

Jika memang bingung ingin memberikan hadiah apa, hijab bisa menjadi pilihan, terutama bagi guru yang mengenakan hijab. Kamu bisa pilih hijab bermotif unik atau dengan merek yang populer di pasaran. Jangan lupa, gunakan bungkus kado agar lebih menarik dan membuat mereka penasaran. Sertakan juga ucapan tertulis agar menambah kesan untuk guru yang diberikan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya