Banyak Orang Indonesia Berbondong-bondong Bantu Palestina, Begini Kata Habib Jafar

Habib Jafar
Sumber :
  • IG @husein_hadar

VIVA Lifestyle – Kondisi memprihatinkan masih terus dihadapi masyarakat sipil di Gaza, Palestina, hingga saat ini. Lebih dari 10.000 jiwa terbunuh, dan saat ini warga Gaza berada dalam kondisi kelaparan, tanpa rumah untuk berlindung, nyaris tanpa air untuk diminum. 

Hizbullah Tembakan Puluhan Rudal ke Pemukiman di Perbatasan Israel

Rumah sakit pun banyak yang hancur akibat bom dan penyerangan yang bertubi. Belum lagi korban wanita dan anak-anak yang jumlahnya juga mencapai ribuan nyawa. Scroll untuk informasi selengkapnya. 

Dukungan dan bantuan pun datang dari berbagai negara termasuk Indonesia. Di mana langkah ini turut diapresiasi oleh Ustaz Habib Jafar, yang menyebutnya sebagai ibadah sedekah.

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

“Ibadah yang paling mulia di sisi Allah adalah membahagiakan orang lain dengan sedekah, dengan membantu saat mereka kesulitan,” ujarnya dalam acara pengajian dan doa bersama J99 Corp.

Soal Foto Kopi Pro Israel, Zita Anjani Singgung Boleh Mengingatkan Tapi Tidak Menghakimi

“Bantuan bagi saudara kita di Gaza, InsyaAllah, merupakan cara membantu yang tepat, di waktu yang tepat, dalam bentuk yang tepat, kepada orang-orang yang tepat," sambungnya.

Dalam acara tersebut, J99 Corp. melalui unit bisnis utamanya, MS GLOW, memberikan bantuan bagi warga Gaza yang menghadapi agresi militer Israel

Ratusan reseller pun ikut berpartisipasi memberikan sumbangan. Donasi senilai Rp1 miliar disampaikan kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Pemberian bantuan ini diharapkan menjadi bagian dari upaya kolektif untuk mengatasi krisis kemanusiaan mengerikan yang terjadi di Gaza.
 
"Inisiatif ini adalah wujud nyata dari komitmen kami terhadap nilai kemanusiaan, bagi saudara kita yang menjadi korban dan terjebak di tengah konflik Gaza di Palestina," jelas founder MS GLOW, Shandy Purnamasari.

"Kami berharap donasi ini dapat memberikan bantuan yang dibutuhkan dan membangkitkan harapan bagi warga Gaza. Oleh karenanya, kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan BAZNAS yang menjadi salah satu lembaga resmi yang ditunjuk pemerintah untuk menghimpun bantuan bagi warga Palestina,” tambahnya.


 
Hingga saat ini, BAZNAS telah mengirimkan bantuan hingga lebih dari Rp60 miliar ke Palestina. Dalam penyampaian bantuan, BAZNAS bekerja sama dengan Kemenlu dan Kapal Rumah Sakit TNI. 

“Amanah ini merupakan sebuah tanggung jawab yang siap kami sampaikan pada saudara-saudara kita di Gaza, Palestina. Kami percaya, dukungan dan bantuan ini bisa membantu meringankan segala kesulitan dan memberikan kebaikan bagi warga di Palestina," ungkap Wakil Ketua BAZNAS RI, Mokhamad Mahdum.
 
Nantinya, donasi ini akan digunakan untuk membeli kebutuhan utama yang dibutuhkan masyarakat di Gaza, seperti makanan, obat-obatan, alat kesehatan, perlengkapan bayi, matras, selimut, dan lainnya. 

Penyerahan donasi secara simbolis, dilakukan pada Jumat 24 November 2023 lalu oleh founder MS GLOW dan J99 Corp., pasangan Shandy Purnamasari dan Gilang W. Pramana kepada Wakil Ketua BAZNAS RI, Mokhamad Mahdum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya