Sederet Keutamaan Ayat Seribu Dinar, Pembuka Pintu Rezeki

Ilustrasi Al-quran.
Sumber :
  • Pixabay.

Jakarta – Ayat Seribu Dinar adalah salah satu bacaan atau doa yang memiliki keistimewaan tersendiri. Ayat Seribu Dinar ini merupakan sebutan untuk bagian dari akhir ayat 2 dan seluruh ayat 3 dalam Surat At Thalaq. Ayat ini menjadi sebuah doa untuk membuka pintu rezeky. 

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

Banyak umat Islam yang meyakini dan mengamalkan ayat tersebut karena bisa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Umat Muslim dianjurkan untuk selalu membaca ayat ini setiap hari, khususnya setelah menunaikan ibadah salat wajib. 

Bacaan Ayat Seribu Dinar

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

Ilustrasi berdoa.

Photo :
  • Freepik

Wa man yattaqillaaha yaj'al lahuu makhrojan, Wa yarzuqhu min haitsu laa yahtasibu,Wa man yatawakkal'alallaahi fahuwa hasbuhuu,Innallaaha baalighu amrihii,Qad ja'alallaahu likulli syai in qadran" (QS .At-Thalaq: 2-3)

Alasan Ria Ricis Tulis Sepucuk Surat Tentang Perceraiannya dengan Teuku Ryan

Artinya: “Dan barang siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya Rizki dari arah yang tidak dia duga. Dan barang siapa yang bertawakkal kepada Allah, niscaya Dia mencukupinya. Sesungguhnya Allah akan mencapai urusanNya, sesungguhnya Allah telah mengadakan bagi tiap-tiap sesuatu ketentuan.”

Keutamaan Ayat Seribu Dinar

1. Bertakwa Kepada Allah SWT

Ilustrasi salat/mengajarkan anak salat.

Photo :
  • Freepik/rawpixel.com

Bertakwa merupakan sesuatu hal yang harus melakukan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Bertakwa juga harus dipenuhi dengan hati yang ikhlas. Membaca Ayat Seribu Dinar ini adalah perintah-Nya sehingga Allah SWT akan menyukai hamba yang bertakwa dengan mengamalkan Ayat Seribu Dinar dengan penuh ikhtiar dan keikhlasan. 

2. Diberikan Kemudahan

Ilustrasi bekerja di rumah aja.

Photo :
  • Unsplash

Allah SWT bakal memberikan kemudahan untuk hamba-Nya yang bertakwa sehingga Allah akan memberikan jalan keluar atas masalah yang dihadapi. Terus mengingat-Nya dan memohon ampunan-Nya dengan memperbanyak istighfar, Allah akan memberikan kemudahan bagi hamba-hamba-Nya. 

3. Mendapatkan Rezeki

Ilustrasi mendulang rezeki.

Photo :
  • vstory

Tak terduga berarti mendapatkan rezeki yang tidak pernah terpikirkan sama sekali sebelumnya. Setiap hamba yang bertakwa, maka Allah akan memberikan kemudahan atas masalah rezeki. Hidupnya juga akan selalu dalam kondisi yang cukup dan tidak kekurangan. 

4. Allah Sudah Menetapkan Sesuatu

Ilustrasi Ramadhan/berdoa.

Photo :
  • Freepik/jcomp

Seseorang tidak dapat mencelakakan orang yang bertakwa terkecuali sudah ditetapkan oleh Allah SWT. Ini berarti bahwa Allah sudah memberikan ketetapan atas segala sesuatunya. Termasuk soal rezeki maupun pertolongan yang diberikan untuk menghadapi masalah yang dimiliki. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya