Yunna Mercier, Entrepreneur Gen Z yang Buka Lapangan Kerja Buat Ribuan Karyawan

Entrepreneur Yunna Mercier.
Sumber :
  • Instagram @yunnamercier.

JAKARTA – Kisah inspiratif datang dari seorang Young Beautypreneur Gen Z, bernama Yunna Mercier, yang berhasil membuat produk kecantikan sendiri dan membuka lapangan kerja bagi seribu karyawan. 

Ridwan Kamil Banting Setir! Dari Kursi Gubernur ke Pengusaha Skincare

Setelah dua tahun sukses menjual produk kecantikan bernama Animate, kini Yuna yang baru berusia 25 tahun, memutuskan untuk membuka klinik kecantikan. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Klinik yang diberi nama Animate Skinthetic by Yunna Mercier itu resmi dibuka pada 1 November 2023, di Kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

4 Hal yang Harus Diketahui soal Reimbursement di Perusahaan

Yunna Mercier mengatakan, klinik kecantikan yang dia luncurkan itu tak hanya sebagai tempat perawatan. Akan tetapi, turut menjadi ruang untuk membangun komunitas kecantikan yang positif.

Kolaborasi Riserva ERHA dan Ghea Resort, Pengalaman Unik Melestarikan Budaya dan Alam Indonesia

"Kami ingin menciptakan tempat di mana wanita Indonesia dapat merayakan kecantikan alaminya, meraih kepercayaan diri, dan mewujudkan impian mereka," kata Yunna ditemui di Animate Skinthetic, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat 1 November 2023.

"Klinik ini tidak hanya sekadar tempat perawatan, tetapi juga menjadi ruang yang membangun komunitas kecantikan yang positif dan mendukung," sambung Yunna.

Di samping itu, perjalanan Yunna sukses memasarkan produk kecantikan, diawali ketika dia mengeluhkan masalah wajahnya, yang tak kunjung sembuh dari jerawat.

Demi mengobati wajahnya, Yunna pun mulai getol membeli skincare berbagai produk, meskipun harus mengeluarkan budget yang cukup besar. Namun, penyakit kulit yang dialami Yunna, tak kunjung membaik, meski sudah menggunakan berbagai macam produk kecantikan.

"Tapi tak kunjung merubah kondisi kulitnya, malahan menjadi lebih parah, kusam dan lebih sensitif," ucapnya.

Tak ingin masalahnya berlarut, Yunna kemudian memutuskan untuk membuat produk kecantikannya sendiri. Ternyata, produk kecantikan yang ia buat berhasil menyembuhkan masalah kulit yang dialaminya. 

Tak hanya bagi dirinya, produk itu juga rupanya berguna bagi orang lain yang memiliki masalah yang sama. Produk itu kemudian dinamai Animate.

Dalam prosesnya, produk yang diciptakan Yunna laku di pasaran. Bahkan, dalam kurun waktu dua tahun saja, produk itu berhasil dijual hingga 1 juta paket dalam sebulan.

"Selama dua tahun ini, jutaan paket sudah terjual, sudah mendapatkan pengakuan dan kepercayaan dari wanita-wanita Indonesia," kata Yunna.

Namun, hal yang dibanggakan Yunna tak hanya produknya bisa diterima oleh kaum wanita saja. Tetapi, usaha skincare miliknya itu berhasil membuka lapangan pekerjaan bagi seribu karyawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya