Geger Wanita Miliader Jatuh Miskin, Kini Jadi Gelandangan

Uang dolar ilustrasi kekayaan
Sumber :
  • vstory

Jakarta – Pepatah bijak mengatakan bahwa hidup itu seperti roda. Hidup terus berputar, kadang di atas dan kadang di bawah. Intinya, dalam menjalani hidup kita jangan terlalu larut dalam kesenangan. Sebab, kita tidak bisa tahu seberapa cepat roda itu berputar.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Jika tidak punya persiapan khusus, maka kita akan jatuh saat berada di bawah. Inilah yang kini dialami oleh Nastasia Urbano. Nastasia adalah model asal Barcelona yang sudah menggeluti dunia catwalk sejak usia 20 tahun.

Wanita Milyader Jatuh Miskin

Photo :
  • Istimewa
Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Dilansir dari, El Pais, Jumat, 22 Desember 2023, perjalanannya dimulai saat pergi ke New York, AS, untuk bekerja di agensi model Ford Modelling. Di sana dia mondar-mandir di gedung produksi merek-merek top industri pakaian.

Dia juga sering muncul di sampul majalah terkenal internasional, seperti Vogue, New Woman, dan Redbook. Bahkan, perempuan kelahiran 15 September 1961 itu telah sukses menjadi bintang iklan produk parfum ternama merek Revlon dan Guy Laroche. Selama itu pula, dia berani menobatkan diri sebagai "perempuan sejuta dolar".

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Hal ini disebabkan karena penghasilan perempuan yang saat itu berusia 20 tahun itu telah mencapai US$1 juta atau setara Rp15,4 Miliar, hanya selama 20 hari. Berkat semua pencapaian itu, tak heran kalau Nastasia dinobatkan sebagai model hits dan sukses di zamannya.

Dari uang yang didapat, dia kerap berdansa di ruang pesta. Ia pun memiliki gaya hidup mewah layaknya artis-artis internasional pada umumnya. Namun, kejayaan itu memasuki akhir di tahun 2000-an. Seiring usia, ketenaran Nastasia juga meredup.

Puncaknya terjadi pada 2019 lalu, saat usianya 57 tahun. El Pais mengabarkan bahwa model hits itu kini hidup luntang-lantung di jalanan kota. Dia berpergian tanpa arah dan tidur di sembarang tempat. Singkatnya, dia menjadi gelandangan.

Kabar dirinya menjadi gelandangan terdengar oleh sahabatnya, Carol Collins Miles. Untuk menolong Nastasia, Carol bahkan membuka crowdfunding kepada publik supaya Nastasia tak lagi jatuh miskin dan bisa tinggal dengan nyaman. Setelah diusut, terungkap kalau penyebab dia menjadi miskin akibat tipu daya suaminya.

Wanita Milyader Jatuh Miskin

Photo :
  • Istimewa

Diketahui, suaminya adalah pengangguran. Selama berkeluarga hingga punya dua anak, Nastasia menjadi tulang punggung keluarga. Seluruh kebutuhan rumah tangga dicukupi oleh uang hasil kerja dan tabungan Nastasia.

Bahkan uang eks model Vogue itu juga dipakai untuk modal gaya hidup suaminya yang kerap gonta-ganti mobil mewah. Dengan alasan cinta, dia menuruti semua permintaan suaminya.

Sialnya, modal cinta tak berbalas saat kondisi terpuruk. Ia malah diceraikan dan suaminya kabur dari rumah. Akibatnya, Nastasia sudah jatuh tertimpa tangga, di mana keluarganya hancur dan harta bendanya hilang. Kini, dia berupaya mulai menyusun kembali hidup secara mandiri dan mulai memupuk kekayaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya