Gak Nyangka, Berbagi Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Ilustrasi zakat atau bersedekah
Sumber :
  • Freepik

VIVA Lifestyle – Lebih dari sekadar bentuk kepedulian, ternyata berbagi telah terbukti secara ilmiah dapat bermanfaat bagi kesehatan. Mulai dari meningkatkan kesejahteraan, menimbulkan rasa bahagia hingga bikin umur panjang. 

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Hasil penelitian menunjukkan berbagi itu baik dan ketika Anda memberi pada orang lain, hal itu ternyata berdampak positif pada otak. Demikian seperti dikutip Trusted House Sitters. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya.

Apa pun yang memicu penggerak neurokimia kebahagiaan, seperti dopamin serotonin dan oksitosin, akan meningkatkan suasana hati Anda.

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Oleh karena itu, semakin sering Anda memberi kepada orang lain, perasaan Anda akan semakin baik. Jadi, baik itu memberi pelukan atau sekadar berbagi permen, jangan bosan melakukannya karena secara ilmiah hal itu baik untuk otak Anda.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Bikin bahagia
Jika Anda bertanya-tanya mengapa berbagi itu baik, mereka yang dilaporkan menjadi sukarelawan dilaporkan lebih bahagia dibandingkan orang-orang yang tidak menjadi relawan. 

Sekelompok orang tertentu dilacak selama 5 tahun, dan ditemukan bahwa orang-orang yang menggambarkan diri mereka sangat bahagia adalah mereka yang menjadi sukarelawan setiap minggunya.

Bicara berbagi, Pizza Hut Indonesia menjadi Chain Restaurant Lokal Pertama yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mengumpulkan donasi kemanusiaan dari masyarakat Indonesia, melalui kode QRIS yang tersedia di seluruh Restoran Pizza Hut, Pizza Hut Ristorante dan outlet PHD di seluruh Indonesia.

Ketua Umum PMI, H.M. Jusuf Kalla, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pizza Hut Indonesia karena telah ikut berkontribusi, tumbuh, dan berdiri bersama masyarakat Indonesia dengan dukungan penyediaan kode QRIS Donasi Kemanusiaan di seluruh outletnya di Indonesia. Donasi kemanusiaan yang terkumpul akan dikelola dan disalurkan sepenuhnya oleh PMI untuk bantuan kemanusiaan.

"PMI bekerja untuk masyarakat yang sedang kesulitan. Dengan adanya sistem elektronik dengan QRIS dukungan Bank Mandiri dan komitmen Pizza Hut berdonasi dengan menempatkan QRIS di berbagai outletnya, membuat semua transaksi menjadi lebih cepat, termasuk donasi untuk masyarakat membutuhkan,” kata dia dalam keterangannya.

“Perusahaan besar harus memberikan contoh yang baik, seperti Pizza Hut dan Bank Mandiri yang bekerja sama dengan PMI atau organisasi lainnya dengan tidak melupakan disabilitas, kesetaraan gender, dan inklusif. Terima kasih kepada Pizza Hut yang sudah menyalurkan bantuannya melalui PMI,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pizza Hut Indonesia, Boy Lukito juga menyampaikan bahwa program ini sebagai wujud nyata untuk membantu sesama. 

“Dengan menyediakan sarana bagi semua orang, baik karyawan ataupun konsumen untuk dapat memberikan donasi kemanusiaan dengan lebih mudah melalui QRIS yang tersedia di restoran kami di 36 provinsi, 150 kota/kabupaten, lebih dari 600 outlet, sehingga seluruh masyarakat dari penjuru Indonesia kini bisa lebih mudah melakukan donasi,” pungkas Boy Lukito.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya