Perjalanan Inspiratif 65 Pengusaha Dituangkan dalam Sebuah Buku

Ilustrasi pengusaha.
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

MALAYSIA – Buku berjudul The Gladiators-Pertempuran Bisnis: Pedang di Tangan, Visi di Hati (Perjalanan 65 Usahawan Biasa Capai Jualan Lebih RM10 Juta Setahun), resmi diluncurkan oleh RichWorks.

Bea Cukai Yogyakarta Beri Izin Tambah Lokasi Usaha untuk Produsen Tembakau Iris Ini

Buku ini resmi dirilis di Wiraland Awards, Inner Circle Meeting (ICM) untuk anggota program Titanium RichWorks yang dilaksanakan di Parkroyal, Langkawi Resort di Berbaris, Malaysia. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Buku ini menceritakan perjalanan inspiratif 65 pengusaha, yang mewakili 51 bisnis yang membagikan kisah inspiratifnya melalui berbagai tantangan hingga meraih kesuksesan

Soal Utang Rafaksi Minyak Goreng ke Pengusaha, Kemendag: Mudah-mudahan Mei Selesai

Dalam buku ini juga banyak strategi yang dilakukan para pengusaha di dunia nyata dari awal tahap bisnis hingga melampaui RM10 juta dalam penjualan tahunan. 

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Datuk Wira Dr. Azizan Osman, Mentor, Pendiri dan Ketua RichWorks, mengatakan, sejak didirikan pada 2008, RichWorks telah memberdayakan lebih dari 1,5 juta wirausaha, meninggalkan jejak yang tak terhapuskan pada lebih dari 700 ribu peserta yang terlibat secara aktif. 

“Organisasi ini dengan lancar bertransisi ke platform virtual selama pandemi COVID-19, membimbing lebih dari 800 ribu peserta melalui program kewirausahaan, termasuk inisiatif penting seperti program Millionaire Marketing Mastery, yang berfokus pada strategi pemasaran tanpa biaya atau berbayar," ujarnya Datuk Wira dalam keterangannya, dikutip Kamis 7 Maret 2024.

Ia menambahkan, dengan memberdayakan individu dengan keterampilan dan wawasan, pihaknya secara aktif mendukung inisiatif yang bertujuan untuk menumbuhkan ekosistem kewirausahaan yang kuat. 

“Untuk secara efektif menampilkan kewirausahaan sebagai platform dinamis serta berusaha untuk terus memberikan kontribusi signifikan untuk kesejahteraan masyarakat dan negara secara keseluruhan,” paparnya.

Lebih lanjut, Datuk Wira menyatakan, menurut data yang diberikan oleh Departemen Statistik Malaysia (DOSM), hanya 17,4 persen usaha kecil dan menengah (UKM) di Malaysia yang mampu mencapai penjualan tahunan RM1 juta. 

Kenyataannya, hanya 3,4 persen UKM yang mampu menghasilkan RM10 juta atau lebih setiap tahunnya.

“Dari 100 perusahaan di pasar, hanya tiga yang menghasilkan penjualan di atas RM10 juta. Namun, 40 persen dari 300 anggota Titanium kami di komunitas RichWorks telah mencapai hal tersebut,” ungkapnya.

“Tujuan utama kami saat ini adalah membangun 100 Gladiator (sebutan anggota) pada tahun 2024 dan diharapkan para pengusaha dapat menjadi jutawan dengan mencapai penjualan lebih dari RM10 juta," imbuh Datuk Wira.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya