Unik, Kantor Ini Sediakan Dispenser Pembalut di Toilet Wanita

Ilustrasi pembalut
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lutfi

JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Wanita Internasional (International Womenʼs Day), PT Uni-Charm Indonesia Tbk mengadakan kegiatan “Unicharm Goes to Binus” dengan tema Love Your Possibilites : Unleashing Self Potential di Binus University kampus Anggrek pada tanggal 8 Maret 2024. Melalui kegiatan ini, PT Uni-Charm Indonesia Tbk bertekad untuk secara aktif mendukung para wanita Indonesia untuk mencintai dan aktualisasikan potensinya demi percepatan pertumbuhan serta peningkatan peranannya.

Maknai Semangat RA Kartini, Shandy Purnamasari: Perempuan Tak Cuma Jadi Istri dan Ibu

Seiring dengan upaya global yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dan emansipasi wanita di dalam masyarakat untuk kemajuan di seluruh dunia, pada Hari Wanita Internasional kali ini, PT Uni-Charm Indonesia Tbk untuk pertama kalinya mengadakan kegiatan “Unicharm Goes to Binus” dengan salah satu kegiatannya adalah talkshow dengan partisipan 100 orang bertemakan Love Your Possibilites : Unleashing Self Potential. Talkshow ini dihadiri oleh perwakilan manajer wanita berusia muda dari PT Uni-Charm Indonesia Tbk, yaitu Hapsari Bayuwardhani Corporate Planning Manager sekaligus sekretaris Presiden Direktur, Devi Fauziah Marketing Manager, dan penggerak women empowerment, penulis buku salah satunya berjudul “Becoming High Value Woman, sekaligus influencer Meisya Sallwa sebagai pembicara, untuk memberikan motivasi agar sebagai wanita mencintai potensi diri sendiri, dan berusaha untuk menggali potensi yang dimiliki untuk lebih dikembangkan terutama pada generasi muda penerus bangsa.

Unicharm Goes to Binus dengan tema Love Your Possibilites : Unleashing Self Pot

Photo :
  • unicharm
Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Dalam sesi talkshow, Devi Fauziah menyampaikan, “Untuk menemukan potensi yang ada pada diri kita, kita harus lebih mengenali diri kita sendiri. Apa yang ingin saya lakukan? Apa impian saya di masa depan? Apa kelebihan saya? Dengan menanyakan ini ke diri kita sendiri, kita akan menemukan diri kita sesungguhnya yang mungkin sebelumnya belum kita kenal. Dari situlah akan muncul kepercayaan diri akan potensi yang kita miliki”.

Lalu Meisya Sallwa menambahkan, “Para wanita di usia muda tidak jarang kurang percaya akan kemampuan dan potensi yang dimiliki, biasanya karena pengaruh lingkungan sekitar. Namun, jika kita memiliki sosok pantuan yang bisa dijadikan role model, maka sosok tersebut dapat menjadi inspirasi serta motivasi bagi kita. Karena itu, saya menyarankan untuk mencari sosok panutan, mulai dari yang ada di sekitar Anda untuk dijadikan role model”.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Terakhir, Hapsari Bayuwardhani mengatakan, “Setiap orang pasti pernah mengalami berbagai kesulitan, baik di sekolah, di pekerjaan maupun kehidupan pribadi. Namun justru di saat seperti itulah kita harus mengingat kembali apa yang menjadi goal atau tujuan kita. Apabila kita dapat melakukannya, maka kita tidak akan kehilangan arah, sekaligus menemukan ruang untuk terus menjadi lebih baik dan bertumbuh. Terakhir, kita adalah pemeran utama dari hidup kita sendiri, jadi kita sebagai wanita harus mencintai dan percaya akan potensi diri kita yang tidak terbatas. Always Love Your Possibilities”.

Beberapa Upaya Perusahaan yang Mendukung Pengembangan Potensi Wanita

Female Leadership Forum

Mulai tahun ini, PT Uni-Charm Indonesia Tbk mengadakan Female Leadership Forum, yaitu forum dimana karyawan wanita yang menduduki posisi eksekutif dengan pengalaman bekerja lebih dari 10 tahun membagikan pengalaman serta perjalanan karirnya melalui pengembangan potensinya hingga saat ini kepada lebih dari 20 karyawan wanita lainnya yang merupakan leader di masa depan. Melaui kegiatan ini diharapkan karyawan wanita mendapatkan motivasi dan inspirasi untuk mengembangkan potensinya dan berkontribusi pada pertumbuhan perusahaan

Menyediakan Dispenser Pembalut di Toilet Wanita

Menyediakan dispenser pembalut wanita di seluruh toilet wanita di kantor PT Uni-Charm Indonesia Tbk di Jakarta, 2 pabrik di Jawa Barat serta 1 pabrik di Jawa Timur, dengan tujuan agar karyawan wanita tetap dapat bekerja dan beraktivitas dengan nyaman untuk dapat mengembangkan potensi masing-masing, meski sedang menstruasi.

Sri Haryani selaku Sales Director PT Uni-Charm Indonesia menambahkan bahwa “Kami mengucapkan terima kasih kepada mahasiswi Binus University yang sudah hadir di acara hari ini. Melalui talkshow hari ini, diharapkan para peserta dapat memperoleh banyak pelajaran dan inspirasi, agar tidak lagi ragu pada diri sendiri, percaya dengan potensi yang dimiliki, sehingga dapat lebih berkembang di masa depan sesuai dengan potensi
dan impiannya. Bisnis utama perusahaan kami adalah di bidang produk popok bayi, pembalut wanita, hingga popok dewasa, hingga produk untuk hewan peliharaan yang mana melalui produk dan layanan yang kami berikan, perusahaan mendukung aktivitas serta kegiatan para wanita sebagai konsumen terbesar dari produk kami. Di internal perusahaan kami pun, 50 persen rasio karawan level eksekutif didominasi oleh karyawan wanita, hal ini menjadi bukti bahwa perusahaan telah memberikan kesempatan untuk mengembangkan potensinya
dan berkarir yang seimbang tidak hanya bagi karyawan laki-laki saja. Melalui berbagai upaya internal dan eksternal, kami akan terus berupaya untuk mewujudkan visi yaitu menjadi perusahaan No.1 yang selalu dicintai oleh seluruh wanita di Indonesia”.

Dari 17 target SDGs (Sustainable Development Goals) yang dicanangkan, melalui kegiatan ini PT Uni-Charm Indonesia Tbk juga berupaya untuk berkontribusi pada target No.5, “Mencapai kesetaraan gender dan memberdayakan semua perempuan dan anak perempuan”. Langkah ini juga sejalan dengan salah satu elemen slogan perusahaan Ethical Living for SDGs yaitu “Perasaan saling menghormati dan menerima perbedaan”. Untuk kedepannya pun kami akan terus berusaha untuk memecahkan masalah lingkungan,sosial, ekonomi serta berkontribusi pada perwujudan SDGs.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya