Pendiri Yayasan Puteri Indonesia Dr. BRA. Mooryati Soedibyo, Raih Award dari Ibu Negara Thailand

“Dr. BRA. Mooryati Soedibyo
Sumber :
  • istimewa

Bangkok – Lagi-lagi putri bangsa mengukir prestasi membanggakan di kancah internasional. Bagaimana tidak, pendiri PT Mustika Ratu Tbk dan Yayasan Puteri Indonesia, Dr. BRA. Mooryati Soedibyo, dinobatkan sebagai penerima “Lifetime Achievement Award” oleh Ibu Negara Thailand, Dr. Pakpilai Thaivisin. 

Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan

Penghargaan ini diterima dan diwakilkan oleh Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang pada acara Asia Pacific Spa Wellness Coalition (APSWC) di The Ballroom, The Salil Hotel Riverside, Bangkok, Thailand, Kamis 21 Maret 2024.

Penghargaan prestisius ini diberikan atas dedikasinya sebagai perempuan yang luar biasa dalam memberikan pengabdian sepanjang hidup beliau terhadap industri spa dan wellness. Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Mooryati Soedibyo, tetapi juga bagi bangsa Indonesia.

Gibran Absen di Upacara Hari Otoda, Tak Dapat Penghargaan Satyalencana

 
Dalam sambutannya, Bingar Egidius Situmorang mengucapkan terima kasih kepada Dr. Pakpilai Thavisin selaku Ibu Negara yang telah berkenan menyerahkan langsung penyerahan Outstanding Lifetime Achievement Award.   

Kenang Ibunda Mooryati Soedibyo, Putri: Beliau Mengajarkan Kami dengan Contoh

“Dr. BRA. Mooryati Soedibyo adalah salah satu tokoh yang paling dihormati di industri spa Indonesia. Ia dikenal sebagai pendiri Taman Sari Royal Heritage Spa (TSRH) dan telah berjasa dalam memajukan industri spa di Indonesia melalui perawatan spa tradisional sebagai warisan budaya turun temurun keluarga Kerajaan,” ujar Bingar Egidius.

Taman Sari Royal Heritage Spa (TSRH) menjadi  destinasi wisata sehat yang menawarkan perawatan spa dengan teknik pijat khas Jawa dan menggunakan produk terbuat dari tanaman herbal Indonesia. Inspirasi dari perawatan kecantikan dan kesehatan kerajaan multi-generasi, tempat ini menyuguhkan muatan budaya, seni, dan tradisi Jawa yang sangat diminati oleh para wisatawan, terutama mereka yang berasal dari mancanegara.

Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Photo :
  • istimewa

Mooryati Soedibyo juga sukses mendirikan dan membawa perusahaan PT Mustika Ratu Tbk, menjadi ikon dalam industri produk kecantikan, jamu, dan kesehatan baik di tingkat nasional maupun internasional.  Produk-produk Mustika Ratu juga telah menjadi andalan bagi mereka yang mengutamakan kecantikan dan kesehatan dengan bahan bahan yang alami dan halal.

Mooryati juga mendirikan Yayasan Puteri Indonesia pada tahun 1992, yang telah menjadi wadah bagi perempuan-perempuan Indonesia untuk berkembang dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Inisiatifnya untuk mendukung kemajuan perempuan Indonesia melalui ajang bergengsi pemilihan Puteri Indonesia yang diadakan setiap tahun.

Melalui program ini, beliau tidak hanya membina para puteri yang berprestasi, tetapi juga mengembangkan potensi mereka untuk menjadi pemimpin masa depan yang aktif dalam memajukan produk asli Indonesia, pariwisata, dan budaya, serta perdagangan Indonesia di tingkat lokal dan internasional.

Mooryati telah memberikan kontribusi besar dalam berbagai bidang dan menjadi inspirasi bagi banyak orang dengan kiprahnya yang luar biasa. Dedikasinya yang tak kenal lelah dalam memajukan perempuan, mempromosikan budaya Indonesia, serta memberdayakan masyarakat telah mendapat pengakuan luas, dan penghargaan ini adalah cerminan dari jalan hidupnya yang penuh prestasi.

Beliau juga dikenal sebagai pionir yang gigih dalam mendukung pemberdayaan Perempuan serta tokoh nasional dalam pengembangan warisan budaya jamu Indonesia, yang dikenal sebagai Mpu Jamu. Lifetime Achievement Award yang diterima oleh Mooryati bukan hanya merupakan apresiasi atas karya-karyanya yang gemilang, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk terus berkontribusi dalam memajukan bangsa dan mengangkat martabat Indonesia di kancah internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya