Kata Ustaz Khalid Basalamah, Ini Hukum Memberikan Hadiah untuk Anak Agar Mau Puasa

Ustaz Khalid Basalamah.
Sumber :
  • Youtube

Jakarta - Salah satu pendakwah ternama, Ustaz Khalid Basalamah memberikan penjelasan mengenai hukum memberikan hadiah untuk anak agar mau menjalankan Ibadah Puasa.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Dilansir dari akun Youtube Ustaz Khalid Basalamah, Rabu 27 Maret 2024. Alumni Universitas Madinah itu memberikan penjelasan mengenai hukum tersebut ketika salah satu jamaahnya yang bertanya.

Ustaz Khalid Basalamah

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube
Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

"Assalamualaikum Ustadz. Bolehkan menjadikan anak yang baru belajar puasa full untuk diberikan hadiah sesuatu di akhir Ramadhan nanti sebagai bentuk motivasi untuk anak? Jazakallahu Khairan Ustadz," tanya salah satu jamaah Ustaz Khalid Basalamah.

"Tentu saja boleh, tidak ada masalah. Jadi secara umum boleh nggak kita memberikan hadiah kepada anak-anak yang berprestasi, baik berhubungan dengan masalah ibadah mereka, agama mereka atau urusan dunia mereka, tidak ada masalah itu boleh saja yah, kita berikan hadaih. " Jawab Ustaz Khalid Basalamah.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

"Namun memang di saat mereka sudah dewasa yah, maka kita bisa menjelaskan kalau ini ibadah untuk Allah Subhanahu Wa Ta'ala, jadi dulu hadiah yang dikasih itu adalah sebagai motivasi karena masih kecil, jadi mereka tahu, tidak selamanya harus ada hadiah," lanjutnya.

Selain itu juga, Ustaz Khalid Basalamah memaparkan lebih lanjut mengenai mengajarkan anak untuk bisa menjalankan ibadah puasa secara penuh. Jangan ajarkan anak untuk puasa setengah hari.

Ustadz Khalid Basalamah

Photo :
  • Tangkapan Layar

"Di Indonesia ada satu tradisi kita harus hilangkan ini. Mengajarkan anak kita puasa setengah hari," ujar Ustaz Khalid Basalamah dalam potongan video yang diunggah di Instagram @tisonfr, dikutip Kamis 21 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya