Terpopuler: Zakat Fitrah Gunakan Beras atau Uang sampai 7 Golongan yang Tidak Wajib Puasa

Ilustrasi Zakat Fitrah
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Serba-swerbi mengenai puasa tertuang di kanal Lifestyle pada Selasa, 26 Maret 2024. Dari artikel-artikel tersebut, ada beberapa yang menarik perhatian pembaca. Berikut daftarnya:

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

1. Zakat Fitrah Paling Utama Itu Beras atau Uang? Ini Kata Ustaz Khalid Basalamah

Pendakwah ternama asal Indonesia, Ustaz Khalid Basalamah memberikan penjelasan mengenai Zakat Fitrah yang harus ditunaikan.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Dilansir dari akun Youtube Ustaz Khalid Basalamah, Selasa 26 Maret 2024. Lulusan Universitas Madinah itu menjelaskan mengenai zakat yang paling utama antara beras atau uang.

Baca selengkapnya di sini.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

2. Ustaz Maulana: Tiga Manusia Ini Pahalanya Besar, Tapi Dosanya Juga Besar

Setiap orang pastinya ingin melakukan hal-hal baik semasa hidup dan terhindar dari dosa atau kesalahan kepada Tuhan. Oleh sebab itu, banyak orang berlomba-lomba berbuat kebaikan terutama para umat Muslim di bulan suci Ramadhan, yang mana semua amal perbuatan akan dilipatgandakan pahalanya.

Berbuat baik dan berbuat dosa tak luput dari tanggung jawab masing-masing individu terhadap dirinya sendiri dan Tuhan. Menurut Ustaz Maulana, setidaknya ada 3 orang yang bisa mendapatkan pahala paling besar dibandingkan orang lain, namun begitu juga dengan dosa yang akan ditanggungnya.

Baca di sini.

3. Unik, Tanpa Banner, Baliho atau Sticker Elah Karmilah Lolos Jadi Anggota DPRD

Elah Karmilah, yang berusia 61 tahun, telah berhasil meraih kursi di DPRD Sumedang setelah lolos dalam Pemilu Legislatif 2024 dengan perolehan suara yang signifikan di Daerah Pemilihan V Sumedang.

Sebagai kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Elah berhasil mengumpulkan total suara sebanyak 13.098 dari Dapil V Sumedang yang mencakup Kecamatan Cimanggung dan Jatinangor, memastikan posisinya di DPRD Sumedang.

Baca selengkapnya di sini.

4. 7 Golongan Orang yang Tidak Wajib Melaksanakan Puasa, Apakah Kamu Termasuk?

Ramadan, bulan suci dalam agama Islam, adalah momen yang dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia sebagai kesempatan untuk meningkatkan spiritualitas mereka melalui puasa, shalat, dan refleksi mendalam. Namun, dalam ajaran Islam, Allah SWT memberikan kelonggaran bagi beberapa golongan tertentu yang tidak diwajibkan untuk berpuasa.

Pengetahuan tentang siapa saja yang diberikan kelonggaran ini penting karena memahami hal ini akan membantu kita memperlakukan sesama umat Muslim dengan penuh pengertian dan empati. Berikut adalah penjelasan yang lebih lengkap mengenai golongan yang diperbolehkan untuk tidak berpuasa selama bulan Ramadhan. 

Baca di sini.

5. Jadwal Imsakiyah, Waktu Sholat dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Selasa, 26 Maret 2024

Jadwal imsakiyah, waktu sholat hingga buka puasa selama Bulan Suci Ramadhan 2024 menjadi informasi penting yang harus diketahui umat Muslim.

Pada Selasa, 26 Maret 2024 atau 15 Ramadhan 1445 Hijriyah, VIVA telah merilis jadwal imsakiyah di berbagai kota di seluruh Indonesia. Melalui jadwal tersebut kamu bisa melihat jadwal imsakiyah di tempat tinggalmu.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya