Inspiratif, Kisah Pasangan Suami Istri Pengusaha yang Sukses dari TikTok

Ilustrasi TikTok.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA Lifestyle – Christine dan Sandi, sepasang suami istri yang penuh semangat telah mengukir kisah sukses di TikTok sebagai kreator affiliate sejak tahun 2021. Awalnya, keduanya dikenal sebagai pengusaha fesyen yang memiliki toko di Pasar Tanah Abang, Jakarta.

Nana Mirdad Ungkap Tips Selalu Harmonis dengan Andrew White

Namun, tantangan besar datang ketika pandemi COVID-19 menerpa, dan mereka terpaksa menutup toko fisik mereka. Tidak ingin menyerah, Christine dan Sandi memutuskan untuk mencari peluang baru di dunia digital. Mereka memilih untuk memanfaatkan TikTok sebagai platform untuk berjualan sebagai kreator affiliate.

Dengan tekad yang kuat, mereka mulai menjajaki berbagai kategori produk sebelum akhirnya menemukan minat mereka di kategori lifestyle dan home living. Pada saat ini, mereka telah beralih menjadi kreator affiliate penuh waktu dan meraih sejumlah penghargaan atas prestasi mereka.

Menkominfo Budi Arie Ancam Google hingga TikTok Denda Rp 500 Juta Setiap Satu Konten Judi Online

Dikenal dengan akun "ceceketarketir", keberhasilan mereka telah menjadi inspirasi bagi banyak orang dalam industri ini. Menurut Christine dan Sandy, kunci utama dalam menjadi seorang kreator affiliate yang sukses adalah memahami produk yang dijual dan mempromosikannya dengan penuh semangat.

Syahrini Tegaskan Kesetiaan pada Reino Barack: Peranku di Rumah Mengabdi kepada Suami

Mereka pernah mencoba berbagai kategori produk seperti elektronik dan fesyen, namun akhirnya menyadari bahwa keduanya tidak sepenuhnya cocok dengan minat dan pengetahuan mereka. Kisah sukses Christine dan Sandi tidak datang tanpa rintangan.

Saat fitur belanja TikTok ditutup tahun lalu, mereka terpaksa harus merumahkan beberapa pegawai mereka. Namun, hal ini tidak menghentikan semangat mereka. Christine dan Sandi tetap optimis dan berharap proses migrasi dari toko oranye ke toko hijau berjalan lancar.

"Kami selalu memantau perkembangan terkini tentang proses migrasi Shop | Tokopedia dengan harapan semuanya berjalan lancar dan cepat selesai. Ini penting bagi kami agar dapat menjalankan bisnis dengan lebih nyaman, dan tentunya juga bagi para kreator affiliate lain," ungkap Christine.

Mereka juga membagikan beberapa tips sukses bagi para kreator affiliate lainnya. Pertama, konsistensi dalam membuat konten dan melakukan siaran langsung (LIVE) di platform sangat penting. Kedua, mereka menekankan perlunya kegigihan dan kesabaran dalam membangun karier sebagai kreator affiliate.

Terakhir, interaksi dengan penonton saat melakukan siaran langsung (LIVE) menjadi kunci untuk membangun hubungan yang kuat dengan audiens. Dengan semangat dan dedikasi mereka, Christine dan Sandi berhasil membuktikan bahwa kesuksesan bisa diraih dengan perjuangan dan kerja keras, bahkan di tengah tantangan yang datang. Kisah inspiratif mereka menjadi motivasi bagi banyak creator affiliate lainnya untuk terus bersemangat dan berusaha mengembangkan bisnis mereka di platform TikTok.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya