Apakah Semua Dosa Seorang Istri Ditanggung Suami? Ini Kata Ustaz Khalid Basalamah

Ustaz Khalid Basalamah.
Sumber :
  • Youtube

Jakarta - Salah satu pendakwah ternama, Ustaz Khalid Basalamah memberikan penjelasan terkait dosa istri ditanggung suami.

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Dilansir dari akun Youtube Ustaz Khalid Basalamah, Kamis 28 Maret 2024, dalam tayangan tersebut, Ustaz berusia 48 tahun itu memberikan jawaban terkait permasalahan tersebut.

Ustaz Khalid Basalamah

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube
Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

"Apakah dosa seorang istri itu setelah kita menikah menjadi tanggungan seorang suami, karena saya pernah mendengar kata-kata itu Ustadz?" tanya seorang jamaah Ustaz Khalid Basalamah.

"Tidak, bukan berarti setiap istri berdosa lalu suaminya tanggung, tidak. Kalau suaminya tahu dia (Istri) berbuat dosa kemudian suaminya biarkan ini namanya Dayus (Orang yang tidak memiliki rasa cemburu), maksudnya laki-laki yang tahu istrinya berbuat dosa tapi dia (Suami) biarkan, ini tidak boleh," jawab Ustaz Khalid Basalamah.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

"Tapi kalau dia (Suami) tidak tahu, istrinya selingkuh dari belakang atau berbuat apalah seperti manipulasi data atau mengganggu tetangga, tapi suaminya tidak tahu, maka tidak tanggung jawab atas dosanya," lanjutnya.

Selain itu juga, Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan lebih lanjut mengenai permasalah tersebut dan mencontohkan seperti orang tua yang tidak mengajarkan dalam kebaikan.

Ustaz Khalid Basalamah

Photo :
  • Instagram @khalidbasalamahofficial

"Ini mirip dengan kedudukan orang tua. Orang tua akan bertanggung jawab atas dosa-dosa anaknya kalau dia (Orang Tua) penyebabnya, dia mengajarkan anaknya pacaran, dia mengajarkan anaknya minuman keras, dia mengajarkan pergaulan bebas, dia (orang tua) akan mendapatkan dosa," tutur Ustadz Khalid Basalamah.

"Tapi kalau orang tuanya sudah menasehati, nak ini tidak boleh, nak jangan gini, kemudian anaknya jadi nakal, orang tua tidak dapat dosanya, begitu juga dengan suami." lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya