Ustaz Khalid Basalamah: Kalau Ada Tanda Ini saat Mau Menikah, Cepat Batalkan!

Ustaz Khalid Basalamah
Sumber :
  • YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo

VIVA Lifestyle – Setiap orang pasti menginginkan menikah sekali seumur hidup. Maka dari itu, jangan sembarangan memilih pasangan, agar rumah tangga yang dibina bisa langgeng hingga maut memisahkan. 

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Namun seringkali, kita sendiri dibuat bingung apakah sudah memilih pasangan yang tepat atau belum. Lalu, adakah tanda-tanda yang bisa diperhatikan? Yuk, scroll untuk tahu lebih lanjut. 

Pendakwah, Ustaz Khalid Basalamah mengungkapkan, hendaknya kita peka dengan tanda-tanda yang diberikan Allah SWT, terutama jika sudah menuju jenjang yang lebih serius untuk menikah. 

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun

Ilustrasi pernikahan.

Photo :
  • Freepik/freepik.diller

Ustaz Khalid pun mencontohkan salah satu pegawainya yang berniat untuk menikah namun tak kunjung terlaksana hingga sekarang. Menurut beliau, hal itu bisa jadi salah satu petunjuk yang diberikan Allah SWT.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

“Ada satu pegawai saya di restoran, belum jadi menikah sampai sekarang gara-gara orangtua calon mempelai perempuan ini punya khurafat, keyakinan yang tak masuk di akal,” ujar Ustaz Khalid dalam potongan video yang diunggah Instagram @kajiansalafiofficial, dikutip Kamis 28 Maret 2024.

“Harus pilih tanggal yang bagus, harus begini, harus ada sesajen apa, macem-macem,” tambahnya. 

Akhirnya, Ustaz Khalid mengajak pegawainya tersebut untuk duduk bersama-sama membahas masalah tersebut.

“Sampai saya dudukkan dia, akhi ambil pelajaran, bisa saja peringatan dari Allah sebelum ente melangkah ke sana,” ungkapnya. 

Ustaz Khalid lebih lanjut menjelaskan, menikah merupakan niat yang baik. Seharusnya, Allah pun akan mempermudah jalan kita jika memang itu baik untuk kita. 

Sebaliknya, jika kita malah dihadapkan dengan hambatan-hambatan, menurut Ustaz Khalid, bisa jadi itu peringatan yang diberikan Allah SWT agar kita melepaskan hal yang tidak baik.

“Kalau kita mau menikah niat baik terus mudah, nanti jadi mudah, Allah mudahin. Tapi kalo sudah ada hambatan-hambatan coba istikharah lagi, minta petunjuk. Jangan cuma karena ada kecenderungan, supaya kita bisa ambil pelajaran dari situ. Wallahu’alam,” tutup Ustaz Khalid Basalamah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya