Pameran Sampul Manusia Mempersembahkan Cerita Unik Lewat Desain Buku

Pameran Sampul Manusia
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Dalam era kemajuan digital yang terus berkembang, penggunaan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) telah merambah ke berbagai aspek kehidupan, termasuk di bidang seni dan desain. Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) menyatakan dukungannya terhadap karya manusia dalam menghadapi tantangan yang ditimbulkan oleh kehadiran AI, khususnya dalam seni lukis dan desain.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Penerbit GPU secara resmi meluncurkan Pameran Sampul Manusia, sebagai wujud keberpihakan mereka terhadap kreativitas manusia. Pameran ini akan menampilkan 1000 sampul buku terbitan GPU, yang dibuat dengan dedikasi dan pemikiran manusia selama lebih dari 50 tahun terakhir. Acara ini dapat dikunjungi oleh masyarakat umum mulai tanggal 26 Maret hingga 5 April 2024, di Bentara Budaya Jakarta dan Lobby Palmerah Barat. Scroll lebih lanjut ya.

Tujuan dari Pameran Sampul Manusia adalah untuk mengungkapkan sejarah, keragaman, dan kekayaan desain sampul buku Gramedia yang telah terbit sejak tahun 1974 hingga saat ini. Selain itu, pameran ini juga bertujuan untuk meningkatkan apresiasi terhadap hasil karya para ilustrator di mata pengunjung.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Selama bulan Ramadhan ini, Penerbit GPU akan menghadirkan berbagai program menarik, termasuk Parcel Ramadhan yang akan berlangsung dari tanggal 22 Maret hingga 30 April 2024. Parcel Ramadhan akan berisi buku-buku favorit dengan variasi desain yang unik, termasuk dalam bentuk Book Bouquet dan Furoshiki pada Book Bento.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Pameran ini juga menawarkan berbagai kegiatan menarik seperti talkshow bersama ilustrator dan penulis, serta live sketch bersama illustrator. Diskusi mengenai isu terkait kecerdasan buatan dan karya manusia juga akan menjadi bagian dari acara ini. Pembukaan Pameran Sampul Manusia akan dimeriahkan dengan penampilan dari Berlian Hutauruk yang akan menyanyikan "Badai Pasti Berlalu" dan Dealova yang akan ditampilkan pada Sampul Manusia.

Pameran Sampul Manusia

Photo :
  • ist

Tak hanya itu, Pameran ini juga akan menggelar acara "Cover Remake on The Spot" untuk berbagai jenis buku. Semua kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan "Berkarya Dalam Denyut Zaman" yang digagas oleh Penerbit GPU, yang bertujuan untuk terus memberikan kontribusi bagi dunia literasi dan seni di Indonesia.

Dalam usianya yang ke-50 tahun, Penerbit GPU berkomitmen untuk terus menjadi garda terdepan dalam mendukung kreativitas dan inovasi di Indonesia. Mereka akan terus berusaha untuk menapaki jalan yang baru, memahami realitas zaman, dan terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi, demi mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya