Kena Kanker Ganas, Balita Ini Malah Dinikahkan

Balita penderita kanker menikah
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Seorang balita berusia 5 tahun asal Forres, Skotlandia bernama Eileidh Peterson dinikahkan dengan seorang anak laki-laki berusia 6 tahun yang merupakan sahabatnya sendiri.

Anak Idap Kanker, Bagaimana Sikap Tepat Orang Tua?

Eileidh menikah bukan karena paksaan. Menikah memang salah satu impian Eileidh sebelum meninggal. Ya, balita malang ini menderita neuroblastoma sejak usianya dua tahun.

Neuroblastoma adalah jenis kanker langka yang berkembang dari neuroblasts atau sel-sel saraf yang belum matang pada anak-anak. Sebagian besar kasus neuroblastoma terjadi pada anak-anak usia lima tahun ke bawah. Ketika Eileidh dan keluarganya mengetahui bahwa kankernya dalam tahap terminal, dia mulai menulis daftar semua hal yang ingin dilakukannya.

Temukan 7 Gejala Kanker Anak, Ahli Sarankan Perawatan Paliatif

"Ketika kami diberitahu pada bulan Februari bahwa perawatan apa pun sekarang hanya akan memperpanjang hidupnya dan bahwa pada akhirnya dia tidak akan bertahan, kami memutuskan untuk membuat daftar hal yang dia ingin lakukan dan membuat sebanyak mungkin kenangan," kata ibu Eileidh, Gail Paterson, dilansir dari Independent.

Beragam permintaan mulai dari perjalanan ke Disneyland Paris, melukis kamar tidurnya berwarna merah muda dan mengunjungi kebun binatang ditulisnya. Tapi mungkin yang paling manis adalah keinginan tertinggi Eileidh,  menikahi sahabat baiknya, Harrison Grier.

Saat Cinta Laura Bareng Angelina Jolie Hibur Anak-anak Pasien Kanker

Harrison telah mengatakan selama lebih dari setahun bahwa dia akan menikahinya. "Dia bahkan 'meminjam' salah satu cincin ibunya untuk diberikan kepadanya," kata Paterson.

Upacara tersebut berlangsung pada Juni lalu di Aberdeen Exhibition and Conference Centre. Dalam acara pernikahan tersebut Eileidh dan Grier bersanding di pelaminan untuk berikrar sebagai 'teman terbaik selamanya'.

Selain dihadiri oleh teman, dan keluarga. Pernikahan yang berlangsung mengharukan ini juga dihadiri pula putri negeri dongeng dan pahlawan super.

"Ketika saya melihat bahwa ini ada dalam daftarnya, saya harus menemukan cara untuk mewujudkannya. Sangat menakjubkan melihat masyarakat berkumpul begitu cepat untuk menyumbangkan waktu dan layanan mereka ke acara tersebut," kata Grant.

Pada upacara tersebut, Grant membaca sebuah dongeng pertempuran Eileidh, yang ditulis oleh ibunya. Dalam ceritanya, Eileidh adalah seorang putri yang terus berjuang, meski 'binatang jahat' (kankernya) mencoba mengalahkannya.

Sekitar 30 orang menghadiri pernikahan tersebut dan lebih dari 200 orang bergabung untuk merayakannya di pesta tersebut. "Ini akan menjadi kenangan abadi," kata Paterson.

"Dia sangat pantas mendapatkannya. Eileidh adalah gadis kecil yang paling berani di dunia dan pastinya adalah seorang superhero."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya