Di China, Ada Kontes Bikini Khusus Usia di Atas 55 Tahun

Ma Jing, penyintas kanker mengikuti kontes bikini.
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj

VIVA.co.id – Lebih dari 400 pria dan wanita paruh baya juga manula meramaikan acara kontes pakaian renang di kota Tianjin, China. Dilansir Reuters, ini memang merupakan kontes bikini eksklusif di China, yang hanya terbuka untuk mereka yang berusia 55 tahun ke atas.

Viral Siswa Menghapus Gambar Wanita Bikini di Depan Guru

Penyelenggara memberi nama acara ini 'Grandbikini'. Acara ini dimulai Sabtu pekan lalu dengan lebih dari 400 orang memamerkan sosok tubuh mereka di taman air di Tianjin. Tak hanya wanita, para pria pun antusias ikut berpose.

Kontes ini di tahun ketiga, diselenggarakan oleh komite warga senior untuk mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan. Mereka para peserta yang ikut akan dinilai oleh para juri dengan kriteria seperti penampilannya di atas panggung, senyuman dan isyarat, dan seberapa sering mereka mengikuti kontes serupa.

Soal Aksi Bikini, Dinar Candy Mengaku Kapok

Peserta tertua di kontes ini, Ma Jing yang juga seorang penderita kanker berusia 78 tahun menjadi sorotan. Ia tampil ambil bagian dalam bikini biru.

"Saya sangat merasa terhormat, jika saya bisa mengikuti kontes bikini di usia ini, bagi saya, itu berarti saya bahagia secara mental dan sehat secara fisik," katanya.

Dinar Candy Nekat Berbikini di Jalan, Orang Terdekat Membiarkan?

Pada saat acara ditutup, juri menyerahkan lebih dari 100 penghargaan. Tapi bagi para peserta yang ikut, Grandbikini bukan hanya sekadar acara biasa. Mengikuti kontes ini, mereka para manula merasa kepercayaan dirinya bangkit, mendorong untuk selalu berpikir positif saat usia makin renta, dan lewat kontes ini, mereka bisa membuktikan bahwa usia hanyalah sebuah angka. Bisa tetap aktif dan bahagia.

Viral Siswa Gambar Wanita Bikini di Samping Ibu Guru

Viral Siswa Gambar Wanita Bikini di Samping Ibu Guru

Video seorang siswa menggambar wanita bikini di samping ibu guru viral di media sosial

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022