Melukis Tanpa Kuas, Bocah 9 Tahun ini Lahirkan 40 Karya Seni

Lashita Maira, pelukis cilik.
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Setiap anak-anak tentunya memiliki bakat dan cita-cita. Sebagai orangtua tentunya harus mendukung dan  mengarahkan segala minat dan bakat sang buah hati.

Keren, Pria Asal India Pandai Melukis dengan Mesin Jahit

Perkembangan motorik dan fisik yang cukup besar ini dialami Maira bocah 9  tahun yang hobi melukis dengan tangan telanjang tanpa kuas. Maira tertarik bermain dengan cat air milik ayahnya sejak usia tahun.

Perhatian lebih luas terhadap bermain warna tersebut tumbuh saat dia berusia 5 tahun. Kebebasan tanpa rasa beban dalam menggambar selalu terlihat dalam setiap karyanya.

Intip Masa Kelam Seniman Dibui Lewat 'My Life My Story'

"Saya sudah suka melukis sejak umur 2 tahun awalnya lihat ayah gambar di kanvas terus coba sendiri. Aku suka dengan melukis pakai jari," ujar bocah bernama lengkap Lashita Maira itu kepada VIVA.co.id saat ditemui di acara Yellou Phoria, Minggu 6 Agustus 2017.

Dia menuturkan bahwa lukisannya tersebut tak jauh-jauh dari gambar hewan yang selalu menjadi inspirasinya. Gadis yang duduk di kelas 4 Sekolah Dasar ini sekarang sudah menciptakan koleksi hampir 40 lukisan.

Lukisan Kuno Harga Rp13 M Dicuri Sehari Sebelum Dilelang

Sementara pelukis cilik lainnya yakni Kenobi Haidar Akmal yang sudah memiliki minat yang tinggi seni patung, wayang, lukisan dan benda-benda unik lainnya. Meski memiliki kebutuhan khusus yang disebut ADHD (Attention Dificit Hypercativity Disorder, anak pertama dari pasangan Harli Rusdiantoro dan Renaningtyas ini juga memiliki bakat lain seperti mendalang.

Lukisan-lukisan yang diciptakan Kenobi sejauh  ini masih  berbentuk karakter kartun yang dia gemari. Kenobi menggunakan beberapa media dalam karyanya, seperti kanvas dan cat acrylic.

Seluruh karya Kenobi tersebut diproduksi oleh seorang pelukis bernama Pak Yos yang sudah berlangsung selama setahun. Dari perjalanan karyanya, impian terbesar Kenobi adalah semoga suatu saat seluruh karyanya hadir di museum art di seluruh dunia. (ren)

Kenobi Haidar Akmal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya