Seru, Ada Pameran Lego Terbesar se-Indonesia di BigBang 2017

Lego Gedung Merdeka
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA – Banyak keseruan yang bisa dinikmati di BigBang Jakarta 2017. Selain musik, ajang cuci gudang yang baru digelar pertama kali ini ternyata menghadirkan pameran lego berukuran besar.

Chattra Penting Dipasang karena Dinilai Sebagai Salah Satu Ikon Candi Borobudur

Hal ini diakui Fivi Retta, Sponsor & Promotion BigBang Jakarta 2017. Dia mengatakan bahwa BigBang Jakarta 2017 menghadirkan pameran lego terbesar di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, pameran ini menghabiskan biaya hingga ratusan juta rupiah.

“Jadi di acara BigBang Jakarta 2017 ini kami menghadirkan pameran Lego terbesar se-Indonesia. Untuk hal ini sedikitnya menghabiskan biaya hingga ratusan juta dalam pembuatannya,” Fivi kepada VIVA di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, Rabu, 27 Desember 2017.

BRIN Diminta Koordinasi dengan Kemendikbud soal Pemasangan Catra Borobudur

Bertajuk Wonderful Indonesia, pameran lego ini menampilkan berbagai bangunan bersejarah di Indonesia. Beberapa di antaranya Rumah Gadang, Masjid Istiqlal, Gedung Merdeka, Gedung Sate, Klenteng Sam Po Kong, Raja Ampat, Borobudur, Pulau Bunaken, Pulau Komodo dan Gereja Katedral.

Candi Borobudur

Pakar dan Akademisi Sarankan Chattra Segera Dipasang di Candi Borobudur

Pameran lego ini juga menghadirkan ragam bentuk budaya dan ikon nusantara dengan waktu pembuatan sekitar tiga bulan. Lego-lego tersebut berada di Hall C1 JIEXPO Kemayoran.

“Jadi untuk membuat lego tersebut sedikitnya membutuhkan proses selama tiga bulan. Ada banyak ragam bangunan sejarah Indonesia seperti Rumah Gadang, Masjid Istiqlal dan Gedung Merdeka serta kebudayaan dan ikon nusantara,” ucap dia.

Lego Rumah Gadang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya