Kancing Ajaib yang Bisa Membuat Boneka Seolah 'Hidup'

Chappet si kancing ajaib
Sumber :
  • coolthings.com

VIVA – Mungkin Anda sudah familiar dengan boneka yang dapat mengeluarkan suara, ya. Saat ini memang sudah banyak dijual boneka-boneka dengan speaker internal yang dapat bersuara serta merekam suara. Bagaimana jika sebuah kancing baju yang dapat mengeluarkan suara?. Perkenalkan Chappet, si kancing baju ajaib.

Batita Punya Mainan Banyak Bisa Ganggu Fokusnya

Dilansir dari Cool Things, Selasa 9 Januari 2018, Chappet yang berupa sebuah kancing baju berwarna kuning memiliki teknologi speaker. Kancing imut ini bisa dipasangkan ke boneka. Jadi boneka apapun jika dipasangkan dengan Chappet bisa mengeluarkan suara.

Sudah banyak di pasaran boneka yang dapat berbicara dengan beberapa kata. Tapi dengan Chappet, boneka bentuk apapun dapat seolah mengerti dan berinteraksi dengan pemiliknya. Hal ini karena Chappet tidak hadir dengan suara pra-rekaman melainkan melalui suara yang diatur melalui sebuah aplikasi.

Pilih Mainan Anak, Jangan Cuma untuk Kesenangan

Dari aplikasi tersebut Anda dapat mengatur percakapan apa saja yang Anda inginkan untuk diucapkan oleh boneka. Misalnya seperti "Terima kasih", "Saya mencintaimu", "Itu luar biasa" dan Anda juga dapat berbicara langsung dengan aplikasi, yang kemudian akan menyampaikan pesan Anda dengan suara boneka itu sendiri.

Tidak sampai di situ saja, karena speaker ini juga terdapat mode obrolan yang dapat merespons pertanyaan dari anak Anda, dan dapat menirukan suara anak Anda. Uniknya lagi speaker ini juga memiliki 20 lagu dan 20 cerita pra-rekaman, yang dapat dinikmati oleh anak. Sehingga anak akan merasa seakan-akan dinyanyikan dan dibacakan cerita oleh boneka kesayangannya.

Begini Versi Canggih Permainan Tahun 90-an, Seperti Apa?

Boneka ini juga dapat mengidentifikasi ketika pemilik sedang menangis. Maka si boneka akan mengeluarkan lagu-lagu lembut, yang disertai dengan ungkapan yang dapat menenangkan anak. Kalau ingin memiliki kancing pintar ini, Anda perlu menyiapkan dana  mulai dari US$44 atau sekitar Rp590.000.

Ilustrasi balita aktif bergerak

3 Tips Kenali Jenis Mainan Sesuai Usia si Kecil

Jika permainan anak tak tepat, bisa picu depresi pada anak.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2018