Bleaching Gigi Banyak Diminati, Amankah?

Gigi putih.
Sumber :
  • Pixabay/ Kjerstin_Michaela

VIVA – Jika di tahun sebelumnya botox dan filler menjadi banyak pilihan wanita untuk mempercantik diri, kini mulai banyak juga perempuan yang memilih memutihkan gigi untuk tampil cantik dan mempesona.

Bleaching Gigi: Solusi bagi Mereka yang Ingin Tampil Lebih Menarik

Menurut drg Ditha Eka Prasdianto, dari The Clinic Beautylosophy Central Park, bleaching, merupakan salah satu dental treatment yang sedang digandrungi saat ini. Meski perawatan lainnya juga tetap diminati.

"Gigi yang putih dan bersih merupakan dambaan semua orang. Selain terlihat sehat, gigi yang putih dan bersih dapat mengubah penampilan seseorang dan meningkatkan kepercayaan diri," ucap Ditha, dalam keterangan tertulisnya yang diterima VIVA, Selasa, 30 Januari 2018.

Gigi Putih Pakai Produk Bleaching Amankah?

Ditha juga menjelaskan, bleaching sendiri semacam teknik untuk melakukan pemutihan. Bila bleaching dilakukan pada gigi atau disebut bleaching gigi, maka artinya proses atau teknik tersebut untuk melakukan pemutihan pada gigi.

Dia juga menambahkan, bahwa tidak perlu khawatir melakukan bleaching gigi. Hal ini karena bahan yang digunakan sangat aman dan juga nyaman.

Jangan Abai, Kebiasaan Ngopi Picu Gigi Kusam

"Proses bleaching dilakukan dengan menggunakan bahan tertentu agar warna gigi menjadi lebih putih dan cerah. Pemutihan ini dilakukan pada bagian email gigi dan dilakukan dengan memberi hidrogen peroksida sebagai bahan kimia untuk memutihkan email gigi," kata dia.

Dengan demikian, gigi akan kembali putih bersih dan  mendapatkan senyum yang indah dalam waktu singkat. 

Ilustrasi sikat gigi

Gigi Kuning Bikin Gak Pede, Begini Cara Memutihkannya

Ada beberapa bahan yang bisa didapat di rumah yang dipercaya bisa memutihkan gigi dua diantaranya, baking soda dan lemon.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2023