Cara Pilih Kasur yang Tepat supaya Tidur Makin Berkualitas

Ilustrasi memilih kasur yang tepat.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Bicara soal kualitas tidur, lama waktu tidur seorang memang menentukan seberapa baik kualitas tidur orang tersebut. Tapi ternyata bukan hanya soal durasi yang menentukan kualitas tidur, jenis kasur yang digunakan juga menjadi salah satu faktor yang memengaruhinya.

Lucu dan Aesthetic, Lampu Tidur Aonez Paling Laris di TikTok

"Setiap orang menggunakan kasur lebih dari 33 persen waktu hidupnya agar segar kembali di kemudian hari. Karena tidur yang lebih baik menghasilkan kehidupan yang lebih baik," kata Chief Executive Officer (CEO) Mimpi Sleep, Frank De Witte saat peluncuran kasur Mimpi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis 8 Februari 2018.

Karena itu, menurut Frank, penting memilih kasur yang tepat dan nyaman untuk tidur. Elemen kunci dalam memilih kasur yang tepat ialah yang mampu memberikan manfaat kesehatan, kenyamanan, daya sangga, suhu, dan daya tahan.

5 Tips Mendapatkan Tidur yang Baik dan Berkualitas

"Karenanya kami memilih bahan yang memiliki busa penghilang tekanan dan busa memori yang dapat mengikuti bentuk tubuh supaya dapat menyangga postur tubuh dengan sempurna," kata dia.

Di samping itu, menurutnya, penting juga memilih kasur yang memiliki tekstur high resilience foam yang dapat menghentikan perpindahan gerak, dan firm-support base foam yang tahan lama serta kuat, yang mampu memberikan tingkat kekerasan ideal pada kasur.

6 Hal yang Perlu Diperbaiki Agar Tidur Malam Berkualitas

"Dengan tekstur dan lapisan tadi akan membentuk kontur tubuh sempurna dan memastikan kelegaan pada titik tekan serta membuat kualitas tidur yang lebih baik," ujarnya.

Chelsea Olivia

Chelsea Olivia dan Sandra Dewi Bagikan Rahasia Tidur Anak yang Berkualitas

Sandra Dewi dan Chelsea Olivia, yang dikenal karena kecantikan dan kesuksesan mereka di dunia hiburan, tidak hanya fokus pada jam tidur anak-anak mereka.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2023