Amankah Konsumsi Olahan Kedelai Tiap Hari?

Ilustrasi kacang kedelai.
Sumber :
  • Pixabay/Jing

VIVA – Kacang kedelai adalah satu jenis tanaman polong-polongan yang banyak diolah menjadi  makanan dan minuman. Bagi masyarakat Indonesia, kacang kedelai dekat sekali dengan panganan yang bernama tahu dan tempe. Bagaimana tidak, tahu dan tempe adalah salah satu makanan favorit keluarga Indonesia.

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause

Selain itu, kacang kedelai juga digunakan sebagai pelengkap makan bubur ayam Anda ketika sarapan, atau minuman yang menyegarkan seperti susu Kedelai. Susu kedelai ini banyak dikonsumsi oleh mereka yang alergi terhadap susu hewani.

Selama ini kacang kedelai diketahui memiliki banyak manfaat kesehatan. Namun tak sedikit pula yang takut konsumsi kedelai. Karena rumor yang beredar, kedelai bisa menyebabkan kanker payudara, kolesterol dan asam urat. Fakta atau mitoskah semua ini?

Anak Lelaki Minum Susu Soya Bisa Jadi Feminin? Ini Kata Dokter

Pastikan Anda mendapatkan jawaban valid langsung dari pakar kesehatan, agar informasinya bisa dipertanggungjawabkan. Anda bisa menyaksikan acara Ayo Hidup Sehat yang menghadirkan Dr med.dr Maya Surjadjaja, MS, SpGK. Acara ini akan tayang hari ini, Jumat, 9 Februari 2018, pukul 13.00 WIB, di tvOne.

Sedang beraktivitas di luar yang tak memungkinkan Anda menonton tivi? Jangan khawatir, Anda bisa juga mengakses live streaming melalui VIVA.co.id atau klik link ini.  

5 Minuman Herbal Ini Jaga Kadar Kolesterol Tetap Terkendali
Susu kedelai

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

Menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah merupakan hal yang penting. Salah satu faktor yang dapat memengaruhi kesehatan jantung adalah kadar kolesterol dalam darah.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024