20 Penyakit Paling Banyak Terjadi di Indonesia

Ilustrasi kanker.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Beberapa hari tak menyapa pemirsa Ayo Hidup Sehat di layar kaca, hari ini, Rabu 14 Februari 2018, dr. Vito Damay dan dr. Sheila kembali membawakan acara seperti biasa.

12 Manfaat Minuman Sarang Burung Walet, Salah Satunya Menurunkan Kolesterol

Bertepatan dengan Hari Valentine, tayangan kali ini akan membawa suasana berbeda, yaitu dilakukan secara live dari daerah Makassar dan Yogya. Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan pada warga berkonsultasi langsung bersama pakar kesehatan.

Di segmen pertama, ada dr. Haekal Anshari, M. Biomed bersama warga dari Makassar yang akan membahas tentang menjaga kebersihan di lokasi pascabanjir.

Hati-hati, Ikan Jenis Ini Ternyata Tingkatkan Risiko Hipertensi

Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia, segmen dua akan menyajikan paparan terkait 20 penyakit terbanyak di Tanah Air. Penyakit tersebut bukanlah termasuk kategori Penyakit Tidak Menular (PTM).

Tapi jika angkanya terus meningkat, berdampak negatif bagi ekonomi bangsa, serta berimbas pada produktivitas, karena pengobatannya memerlukan biaya besar dan waktu lama. Bahkan bisa menyebabkan kebangkrutan atau terlilit hutang.

Demam Hingga Darah Tinggi Tak Dianjurkan Terima Vaksin Booster

Tak kalah menarik dan penting kita simak bersama, segmen tiga bersama dr. Juwalita Surapsari SpGK dan dr. Reinita Arlin, yang akan menyapa para warga di pasar untuk membahas Nutrisi Sehat Makanan Sehari-hari.

Perlu menjadi catatan kita bersama, bahwa setiap tayangan Ayo Hidup Sehat selalu menghadirkan para ahli yang berkompeten. Nah, pastikan Anda tak melewatkan sedetik pun informasi kesehatan yang sangat erat berkaitan dengan keseharian kita. Siap-siap nyalakan televisi Anda jam 13.00 - 14.00 WIB di tvOne.

Sedang di perjalanan atau di luar rumah? Tak jadi masalah. Anda bisa menyaksikan live streaming-nya melalui VIVA.co.id atau klik link ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya