Air Kelapa Tua dan Muda, Mana Nutrisi yang Paling Baik?

Air kelapa.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Siapa yang tak menyukai segarnya minum air kelapa. Terlebih lagi kalau dikonsumsi saat siang hari yang terik, atau setelah beraktivitas. Air kelapa menjadi pilihan yang tepat untuk melepas dahaga.

9 Manfaat Air Kelapa: Kelebihan di Setiap Tetesannya

Ada dua jenis kelapa yang dapat dikonsumsi airnya, yaitu kelapa muda dan kelapa tua. Perbedaannya, kelapa muda memiliki lebih banyak air. Air kelapa muda pun terasa lebih manis dibandingkan air kelapa tua. Hal ini disebabkan kandungan zat gizi yang tinggi pada air kelapa muda. 

Sedangkan air kelapa tua cenderung lebih tawar rasanya. semakin tua kelapa semakin rendah kadar gula dalam airnya. 

8 Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Ibu Hamil yang Jangan Dilewatkan

Selain berbeda soal rasa, ternyata kedua jenis kelapa ini juga berbeda kandungan nutrisinya. Bagaimana perbedaannya, dan mana yang lebih sehat untuk dikonsumsi?

Sementara itu isu mengenai kesehatan jantung masih menjadi sorotan. DI indonesia angka penderita jantung masih tinggi. Yang paling ditakutkan para penderita penyakit jantung adalah serangan jantung mendadak. Ironisnya tak hanya penderita, namun orang yang tak terdiagnosis sakit jantung pun rentan terserang. Kondisi itu disebut Silent Heart Attack.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Lalu apa yang harus kita lakukan jika terserang jantung mendadak? 

Kedua topik menarik tersebut akan dikupas tuntas dalam tayangan talkshow tvOne AYO HIDUP SEHAT Kamis 22 Februari 2018, live pukul 13.00-14.00 WIB.

Dipandu Host dr Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) dan dr Sheila SALSABILA, BMedSc. Tayangan tersebut juga menghadirkan narasumber berkompeten dibidangnya. 

AYO HIDUP SEHAT dapat disaksikan live streaming di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya