Baik Bagi Kesehatan, Ini Mitos Fakta Bawang Bombai

Bawang bombai.
Sumber :
  • Pixabay/Couleur

VIVA – Bawang bombai sering ditemui dalam berbagai jenis masakan. Selain membuat rasa lebih gurih, aroma bawang bombai juga menambah sedap masakan.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Di balik aromanya yang kuat dan menambah selera makan, bawang bombai ternyata mengandung komponen sulfur yang cukup tinggi sehingga kaya akan kandungan agen detoksifikasi. Bawang bombai juga memiliki manfaat kesehatan untuk meredam asma, memacu produksi insulin dalam tubuh baik untuk penderita diabetes, mencegah kanker, dan penderita hipertensi. 

Ilustrasi bawang bombay

Zaidul Akbar: Aneka Bawang Punya Khasiat Ajaib, Tapi Harus Dikonsumsi dengan Benar

Namun sebagian orang enggan mengkonsumsi bawang bombai, karena membuat bau badan dan bau mulut, benarkah demikian?

Dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT tvOne Kamis 22 Maret 2018, pakar gizi klinis dr Dian Permatasari, Mgizi, SpGK akan mengupas tuntas soal Mitos Fakta seputar Bawang bombai.

Ternyata Bawang Lebih Mahal daripada Daging di Filipina

Tak hanya itu, AYO HIDUP SEHAT juga mengangkat soal 'Gagal Jantung' atau tidak berfungsinya fungsi jantung hingga berpotensi menimbulkan kematian, bersama spesialis jantung dr. Ade Imasanti Sapardan, SpJP, FIHA.

Dipandu host dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan dr Reinita Arlin, AYO HIDUP SEHAT akan tayang pada pukul 13.00-14.00 WIB. Dapat disaksikan pula lewat streaming di sini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya