Tips Memilih Pembersih Wajah Sesuai dengan Tipe Kulit

Pembersih make-up
Sumber :
  • VIVA/Ayu Utami Paramitha

VIVA – Make-up remover kini menjadi pilihan bagi para wanita yang memiliki aktivitas padat. Karena make-up remover dapat membersihkan debu, dan mengangkat sisa make-up dengan bersih dan cepat. 

Alat Ini Mampu Bersihkan Sisa Riasan yang Menumpuk Lama

Namun ternyata ada cara tersendiri untuk memilih make-up remover yang sesuai dengan jenis kulit, karena tanpa dipungkiri setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Beberapa ada yang natural, berminyak, dan juga ada yang sensitif.  

Menurut Make-up Artist, dan Influencer, Natasia Adrina, ketika menentukan pembersih atau make-up remover sebaiknya memilih yang sesuai dengan jenis kulit. 

Cara Tepat Bersihkan Kuas Make Up

"Jika Anda memiliki kulit berminyak atau sensitif, sebaiknya memilih pembersih dengan water base tinggi dan menjauhi kandungan oily, karena dapat membuat wajah lebih berminyak, bahkan berjerawat, " ucapnya saat ditemui oleh VIVA dalam acara peluncudan Ovale Micellar Water di Jakarta, Senin 9 April 2018.

Wanita cuci muka.

Langkah Mudah Membentuk Riasan Mata Smokey

Natasia juga menjelaskan untuk wajah berminyak, dan berjerawat dapat menggunakan ekstrak green tea, dan lemon. Sedangkan untuk kulit natural yang ingin mencerahkan dapat menggunakan ekstrak bengkoang. 

"Namun menggunakan pembersih dengan kandungan micellar water juga baik, karena dapat menyerap debu, kotoran, minyak, dan sisa make-up lebih cepat. Serta kandungan air yang tinggi membuat wajah dengan tipe apa pun dapat menggunakannya," ucapnya.  (one)

Hand Sanitiser

Manfaat Ajaib Hand Sanitizer yang Jarang Diketahui

Mengurangi efek gigitan serangga hingga sebagai pembersih make Up

img_title
VIVA.co.id
1 November 2017