Banyak Orang Indonesia yang Tak Sadar Dirinya Diabetes

Ilustrasi pengecekan diabetes.
Sumber :
  • Pixabay/TesaPhotography

VIVA – Diabetes adalah penyakit yang membutuhkan kedisiplinan tinggi, terutama dalam mengendalikan kadar gula darah agar selalu berada di nilai normal. Jika Anda penderita diabetes tetapi rutin minum obat, melakukan diet seimbang, dan rajin berolahraga, Anda dapat hidup normal seperti orang tanpa diabetes.

Disfungsi Ereksi Bukan Cuma Masalah Pria Tua! Kenali 5 Faktor Pemicunya di Usia 20-an

Penderita diabetes atau orang yang berisiko diabetes harus tahu dulu apa itu diabetes. Dengan memahami penyakitnya, diharapkan mereka akan melakukan semua hal yang penting untuk mencegah penyakitnya memburuk. Sayangnya sebagian besar orang Indonesia yang didiagnosis diabetes belum mendapatkan penjelasan  yang cukup tentang diabetes, sehingga ketika datang ke dokter pertama kali sudah dalam kondisi yang parah.

Dokter spesialis penyakit dalam dari Rumah Sakit St Carolus, Jakarta, dr. Laurentius Aswin Pramono, saat ditemui belum lama ini menjelaskan, ada 3 jenis penderita diabetes di Indonesia yang paling sering ditemui di klinik dokter, baik dokter umum maupun spesialis. Inilah 3 tipe penderita diabetes di Indonesia.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

BACA SELENGKAPNYA

nasi merah

9 Karbohidrat yang Sehat dan Aman untuk Penderita Diabetes, Bebas Khawatir Gula Darah Naik!

Bagi para penyandang diabetes, mengonsumsi karbohidrat bisa menjadi dilema. Di satu sisi, karbohidrat merupakan sumber energi penting bagi tubuh.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024