Mitos Fakta Bahaya Minum Air Es saat Berbuka Puasa

Air es atau minuman dingin.
Sumber :
  • Pixabay/ Tabble

VIVA – Saat dahaga melanda, minum segelas air es akan terasa seperti surga. Apalagi setelah seharian menjalani ibadah puasa. Kebiasaan berbuka puasa dengan es yang dipadukan dengan buah, sirup dan kolak memang nikmat dan menggoda selera.

Jangan Lengah, Ini Bahaya Minum Air Es di Cuaca Panas

Namun, banyak mitos dan fakta yang beredar di masyarakat seputar bahaya konsumsi es atau air dingin bagi tubuh. Dipercaya, banyak konsumsi dua jenis minuman ini akan memicu batuk, perut buncit, mudah gemuk, bahkan pada ibu hamil, konsumsi air es diyakini akan berdampak pada bobot bayi kelak (lahir melebihi ukuran normal). Benarkah demikian?

Ilustrasi air dingin/air es

Alasan Minum Es Saat Buka Puasa Berbahaya Bagi Tubuh

Pakar gizi klinis Dr. Marya Haryono, SpGK akan menjawabnya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT tvOne Selasa live pukul 13.00-14.00 WIB, dan bisa disaksikan live streaming di sini.

Tak hanya seputar air es, dipandu host dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan dr Sheila Salsabila, BMedSc, tayangan AYO HIDUP SEHAT juga akan membahasa seputar penyakit Maag yang sering muncul di bulan Ramadan, bersama pakar Gastroenterologi-Hepatologi dr. Irsan Hasan Sp.Pd, KGEH

Sering Buka Pakai Es Buah Bikin Sakit Kepala, Kok Bisa?
Ilustrasi racun sianida.

Terpopuler: Sianida Bikin Mulut Berbusa? Hingga Arti Saat Mantan Menghubungi Lagi

Round-up dari kanal LIFESTYLE pada Senin, 9 Oktober 2023. Salah satunya tentang kabar yang menyebut keracunan sianida buat mulut berbusa.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2023