Bahaya Konsumsi Teh Manis saat Buka Puasa

Ilustrasi teh.
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

VIVA – Jika harus disebutkan minuman apa yang paling tak boleh absen disajikan saat berbuka puasa, jawabannya pastilah teh manis.

Viral Pedagang Es Teh Manis Mirip Thariq Halilintar, Warganet Ngakak: Kayak Pinang Dibelah Dua

Pekat dan kental, teh manis selalu jadi kesukaan masyarakat Indonesia. Rasa manis yang timbul memberikan sensasi menyenangkan dan otomatis membuat tubuh menjadi lebih berenergi.

Teh manis memang bisa membantu menaikkan kadar gula dalam darah dengan cepat. Hangatnya teh pun juga ikut menenangkan perut. Namun, ternyata langsung minum teh manis untuk berbuka ternyata kurang bagus untuk kesehatan. Memangnya ada apa?

Beda dengan Es Teh Manis, Minum Air Dingin Gak Bikin Gemuk

Ilustrasi minum teh.

Pakar gizi klinis dr. Ida Gunawan, MS, SpGK(K) akan menjelaskannya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne Jumat 25 Mei 2018 pukul 13.00-14.00.

Viral Pria Minum Es Teh Manis Segede Gaban

Dipandu dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan dr Reinita Arlin, AYO HIDUP SEHAT juga akan membahas soal topik penyebab mudah lelah saat berpuasa bersama dr Dante Saksono Harbuwono, SpPD, KEMD, PhD.

Jika Anda tak sempat menyaksikannya di layar tv, Anda bisa menyaksikannya live streaming di laman ini.

Es teh manis

Jangan Asal Minum Es Teh Manis Saat Cuaca Terik, Ini Imbauan dari BPOM

Minuman es teh manis banyak diserbu lantaran sangat cocok diminum di cuaca yang terik karena menyegarkan. Namun jangan asal minum karena berdampak untuk kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
19 Oktober 2023