Studi: Menikah Bikin Jantung Lebih Sehat

Ilustrasi komitmen pernikahan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Menikah selalu menjadi agenda besar dalam hidup setiap orang. Namun, dalam ilmu kedokteran, manfaat menikah jauh lebih beragam, daripada sekadar untuk membuatmu bahagia. 

Menjaga Kesehatan Jantung: Kunci untuk Hidup yang Lebih Panjang dan Lebih Sehat

Sebuah hasil penelitian yang baru saja dipublikasikan oleh Heart, jurnal medis resmi asal Inggris, melaporkan bahwa menikah sangat baik manfaatnya untuk kesehatan jantung. 

Menurut pakar kesehatan yang terlibat, pernikahan bahagia merupakan cara terampuh untuk menurunkan risiko kematian akibat stroke. Wah, kok bisa, ya? Supaya enggak penasaran, yuk, kita simak informasi selengkapnya!

Lagi Emosi Makan Banyak, Hati-hati Jantungan

Studi tentang manfaat menikah bagi kesehatan jantung

Sejumlah peneliti menganalisis data dari 34 penelitian yang diterbitkan antara tahun 1963-2015. Studi ini melibatkan lebih dari 2 juta partisipan yang berstatus menikah, lajang, duda, dan janda berusia 42-77 tahun di Asia, Eropa, Timur Tengah, Amerika Utara, hingga Skandinavia. (ch)

Peringati Hari Kesehatan Nasional, Seminar Kardiologi Digelar Bahas Seputar Gangguan Jantung

BACA SELENGKAPNYA

Ilustrasi detak jantung.

7 Hal Sederhana Namun Sering Diabaikan untuk Menjaga Jantung Tetap Sehat

Kesehatan jantung juga melibatkan aspek gaya hidup seperti pola makan yang sehat, olahraga teratur, manajemen stres, dan kebiasaan hidup lainnya dapat memengaruhi risiko.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024