Gemar Makan Rujak Buah, Sehatkah?

Ilustrasi rujak.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA – Rujak adalah salah satu makanan favorit banyak orang, makanan yang terdiri dari campuran buah ini kerap jadi buruan masyarakat.

Antre Sampai 2 Jam, Ini Keunikan Rujak Viral Thamrin City yang Harganya Cuma 15 Ribu

Ada beberapa jenis rujak dengan komposisi buah yang berbeda-beda dari berbagai daerah di Indonesia. Namun, yang paling mudah dijumpai adalah rujak buah yang terdiri dari berbagai macam buah-buahan yang disantap dengan saus pedas manis yang khas. 

Rujak buah tak cuma nikmat, tapi juga memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan karena kaya akan vitamin dan serat. 

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Lalu bagaimana dengan rujak buah yang dijual di pasaran dengan pemanis dan pewarna agar nikmat disantap, amankah dikonsumsi? Terlebih wanita hamil sering mengalami ‘ngidam’ rujak.

Spesialis gizi klinis Dr Juwalita Surapsari, MGizi, SpGK akan menjelaskannya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne Senin 9 Juli 2018.

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Dipandu host dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan dr Reinita Arlin Puspita. AYO HIDUP SEHAT juga akan ditanyangkan live streaming pukul 13.00-14.00 di laman ini.

Kiky Saputri

Usia Kehamilan 7 Minggu, Kiky Saputri Ungkap Harus Bawa Makanan Ini

Di usia kehamilannya yang menginjak 7 minggu, Kiky Saputri tidak bisa jauh-jauh dari makanan itu dan selalu membawanya kemanapun ia pergi.

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2024