Cara Bams Eks Samsons Jalani Pola Hidup Sehat

Bams bisnis restoran FIT-Lo-Cal
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – Memiliki badan sehat dan proporsional adalah impian semua orang. Untuk mendapatkan itu, salah satu hal yang dilakukan adalah dengan mengatur pola hidup sehat.

Lakukan Pola Hidup Sehat Ini Selama Puasa Ramadhan

Hal serupa pun dijalani oleh mantan vokalis band Samsons, Bambang Reguna Bukit atau yang dikenal dengan Bams. Dirinya menjalani pola hidup sehat setelah memiliki berat badan 110 kilogram semasa Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Dari situ saya jalani pola hidup sehat. Saya pernah kering banget karena menjalani pola makan yang tidak berbumbu," kata dia saat ditemui saat launcing restoran keduanya FIT LO-KAL Senayan, Jakarta Selatan, Selasa 17 Juli 2018.

5 Hal Ini Bisa Buat Hidup Kamu Lebih Sehat

Dia pun akhirnya melakukan pola calorie counting hingga saat ini. Dirinya pun memberikan contoh pola makan yang dijalaninya sehari-hari. Ketika bangun pagi, Bams melakukan olahraga selama 30 hingga 40 menit. Jenis olahraganya pun cukup sit up.

7 Hal Sederhana Namun Sering Diabaikan untuk Menjaga Jantung Tetap Sehat

Setelah melakukan olahraga, dia sarapan. Menu sarapan yang dipilihnya adalah buah pepaya. Namun kata ayah satu anak ini, jika tubuhnya membutuhkan asupan protein, dia memilih mengonsumsi putih telur.

"Setelah itu, makan FIT LO-KAL. Buat pribadi itu solusi karena kalorinya terukur banget. Karena makan satu porsi FIT LO-KAL (250 gram), kalorinya 150 hingga 200," kata dia.

Makan siang dan malamnya, Bams juga mengonsumsi FIT LO-KAL.

"Siang dan malam juga. Saya sekali makan bisa dua kali kalau dihitung 150 kalori dikali enam saja sudah 900, sedangkan kebutuhan saya sehari 2000 kalori," tuturnya.

Meski begitu, dia mengaku masih menerapkan pola cheating sekali dalam seminggu. Ketika cheating itu beberapa makanan seperti martabak menjadi salah satu pilihannya.

"Cheating seminggu sekali, kalau gula saya drop, biasanya saya akan makan gula seperti martabak," ucap Bams.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya