5 Bagian Tubuh ini Tidak Perlu Sering Dibersihkan

Telinga.
Sumber :
  • pixabay/Adinavoicu

VIVA – Kamu sering mandi untuk menjaga kebersihan? Ternyata, Kamu tidak perlu terlalu sering membersihkan tubuh, lho. Yup, tahukah  kalau beberapa bagian tubuh ini sebenarnya tak perlu sering dibersihkan? Nah, dikutip dari Reader’s digest, berikut 5 bagian tubuh yang sebenarnya tak perlu sering dibersihkan!

Stres Bisa Diketahui dari Kotoran di Dalam Telinga

Telinga

Kotoran dalam telinga yang menumpuk dapat membuat telinga jadi gatal dan berbau. Saat jarang dibersihkan, Kamu mungkin sedikit sulit untuk mendengar dengan jelas. Meski begitu, telinga termasuk bagian tubuh yang dapat membersihkan dirinya sendiri lho, Gengs. Yup, Kamu tidak perlu membersihkan telinga sering-sering, apalagi dengan menggunakan alat pembersih kotoran telinga, seperti cotton bud.

Awas, Olahraga Berlebih Bisa Ancam Nyawa

Tahukah  kalau penggunaan cotton bud akan mendorong kotoran semakin masuk jauh ke dalam telinga? Yup, kotoran yang terdorong masuk ke dalam telinga ini membuat kotoran sulit dikeluarkan dan malah mengeras di dalam. Kalau terus dibiarkan, hal ini juga dapat menyebabkan infeksi telinga yang dapat mengganggu pendengaran.

BACA SELENGKAPNYA

5 Khasiat Hebat Bawang Merah, Obati Jerawat hingga Cegah Kanker
Mengorek telinga dengan cotton bud.

Pakar Larang Pakai Cotton Bud, Ini Cara Aman Bersihkan Telinga

Tak jarang, kotoran telinga kerap timbul dan membuat masyarakat gemas untuk membersihkan sendiri dengan memakai cotton bud.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2021