Peneliti Ungkap Alasan Penis Berbentuk Mirip Jamur

Ilustrasi pria/laki-laki.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Penis memiliki bentuk seperti tuba dengan ujung yang menyerupai jamur. Secara teknis, bagian ujung ini disebut dengan kelenjar dan lebih umum disebut seperti bel, dan semacam bergalur, seperti jamur.

Ternyata Mr P Bisa Mendelep alias Masuk ke Dalam, Kok Bisa?

Tapi sebenarnya, ada alasan evolusioner di balik bentuk tersebut. Menurut penelitian dari sebuah tim ilmuwan, yang dipimpin oleh Profesor Gordon Gallup, bentuk penis seperti itu agar membuatnya bisa menyendok sperma pria lain dari vagina wanita saat berhubungan seks.

Jadi, dilansir dari laman Metro, pada zaman dahulu kala ketika wanita didorong untuk menikmati hubungan seksual sesekali demi reproduksi, saat mereka berhubungan seks dengan banyak pria, akan ada surplus sperma di dalam vaginanya.

Bukan Buat Cewek! Ini yang Terjadi Jika Wanita Konsumsi Viagra

Agar seorang pria mendapatkan peluang terbaik menjadi satu yang memberikan kesuburan pada wanita itu dengan spermanya, penis pria itu akan mengembang untuk menyeret sperma lain keluar ketika dia menarik penisnya. Secara teori, membuat pria tersebut memiliki kemungkinan besar menjadi ayah dari anak yang dibuahi.

Untuk mengeksplor teori ini, New Scientist melakukan eksperimen. Mereka menaruh penis tiruan dengan ujung koronal yang cukup besar (atau ujung bel besar) ke dalam vagina palsu, dan mengukur seberapa banyak adonan tepung jagung yang bisa ditariknya keluar, bila dibandingkan dengan penis palsu tanpa ujung bel atau ujung bel yang lebih kecil.

Menurut Riset Cowok Cuma Tahan 6 Menit, Ini 4 Posisi Seks Biar Suami Lebih Tahan Lama di Ranjang

Mereka menemukan bahwa penis dengan ujung yang besar mampu menghilangkan 90 persen dari adonan tepung jagung hanya dengan sekali dorongan.

Ilustrasi penis.

Terpopuler: 5 Hal Wajib Dipersiapkan Saat Beribadah di Tanah Suci, 5 Hidangan Sup Terbaik di Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Minggu 5 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024