Tetap Aktif saat Hamil, Coba Aerobik Air

Ilustrasi kolam renang/berenang.
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

VIVA – Sedang berbadan dua bukan alasan untuk lantas malas melakukan aktivitas fisik. Olahraga tetap perlu dilakukan meski dengan intensitas lebih ringan dan disesuaikan dengan kondisi masing-masing ibu hamil. 

Terkuak, Usia Janin Wanita Hamil di Kelapa Gading yang Tewas Dibunuh

Salah satu olah raga yang bisa dan aman dicoba untuk ibu hamil adalah AQUAFIT. Latihan ketahanan tubuh yang menggabungkan gerakan tubuh bagian atas dan bawah di berbagai arah dengan menambahkan resistensi dari aliran air dalam kolam renang ini membantu meningkatkan kekuatan dan ketahanan tubuh inti mereka. 

Gerakan yang dilakukan seperti squat, lunge, push, pull, hinge, gait dan rotate menggunakan bagian tubuh mereka di bawah air yang diikuti dengan irama musik dinamis. 

Wanita Hamil Tewas di Ruko Kelapa Gading Dipaksa Aborsi oleh Kekasih Gelapnya

"Jangan terlalu ekstrem, bergerak, stay active walaupun sedang mengandung, tetap olah raga saja, kita sediakan option. Misal gerakan melompat, jangan melompat, gerakan berlari bisa diganti dengan berjalan," kata Dharma Putra (Dee), Instruktur Program Champion AQUAFIT dalam jumpa pers di Fitness First Platinum, Menara BCA, Jakarta Pusat, Rabu, 29 Agustus 2018. 

"Saran saya apapun yang terjadi stay active, selalu bergerak," ujar Dee menegaskan. 

Wanita Hamil yang Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading Punya Hubungan dengan Terduga Pelaku

Olah raga yang baru pertama kali di Indonesia oleh Fitness First ini bisa dilakukan segala usia asalkan saat berdiri di dalam kolam renang, tinggi air sebatas dada. Kalaupun kurang dan berani ekstrem, ketika pada gerakan tertentu beranikan diri untuk sekaligus menyelam di dalam air. 

Mpok Alpa.

Selamat! Mpok Alpa Umumkan Hamil di Usia 37 Tahun

Kabar bahagia datang dari komedian sekaligus presenter Nina Carolina atau yang akrab dengan nama Mpok Alpa. Saat ini, Mpok Alpa tengah berbadan dua alias hamil anak ke-3.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024