Hobi Bersepeda Bisa Picu Impotensi?

Ilustrasi bersepeda
Sumber :
  • Pixabay/ Skeeze

VIVA – Bersepeda memang memiliki manfaat kesehatan, seperti meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi risiko terkena penyakit jantung koroner, hingga mengurangi tingkat stres. 

Duh, Pakar Kesehatan Seksual Sebut Impotensi Bakal Jadi Epidemi di Kalangan Anak Muda

Namun, selain memiliki manfaat kesehatan, bersepeda ternyata juga dapat menyebabkan impotensi lho. Lalu, bersepeda seperti apakah yang dapat menyebabkan impotensi? Simak penjelasannya.

Dikutip dari health.harverd.edu, selama 10 hingga 15 tahun terakhir, berbagai penelitian telah mencari tahu hubungan antara penelitian dengan permasalahan seksual. Seperti dalam penelitian di Norwegia yang melibatkan 160 pria yang berpartisipasi dalam tur sepeda sejauh 324 mil atau 521 km.

WHO Sebut Kemasan Plastik BPA Bisa Picu Kanker Hingga Impotensi

Hasil penelitian tersebut pun menunjukkan kalau 1 dari 5 pria mengalami mati rasa pada penisnya dalam waktu kurang lebih 1 minggu. Selain itu, sebanyak 13 persen dari peserta tur mengalami impotensi setelah tur berakhir lebih dari 1 minggu. 

BACA SELENGKAPNYA

Ngeri! COVID-19 Picu Mr. P Menciut dan Sulit Bercinta
Ilustrasi penis

Gak Main-main, Saraf Kejepit Ternyata Bisa Sebabkan Impotensi

Saraf kejepit merupakan suatu kondisi di mana adanya tekanan pada saraf oleh jaringan di sekitar tubuh, seperti tulang, tulang rawan, dan otot. Sehingga, saraf jadi rusak

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2023