Benarkah Konsumsi Ayam Broiler Picu Rusaknya Keseimbangan Hormon?

Ilustrasi Daging Ayam
Sumber :
  • Pixabay/ StockSnap

VIVA – Hidangan berbahan dasar ayam hampir bisa ditemui di mana saja. Selain beragam menu, ayam juga memiliki protein yang baik bagi tubuh.

Zaidul Akbar Sebut Tak Perlu Sarapan di Pagi Hari, Kenapa?

Ayam juga terdapat beberapa jenis, kualitas masakan juga ditentukan oleh jenis ayam. Misalnya ayam broiler yang lebih berdaging cocok untuk dibuat ayam goreng tepung. Sedangkan jenis ayam kampung cocok dimasak opor. 

Meski enak dan bergizi, namun banyak mitos dan fakta yang beredar seputar ayam khususnya broiler. Cepatnya produksi ayam broiler menimbulkan kekhawatiran, banyak informasi yang beredar bahwa ayam broiler bahaya untuk kesehatan karena ayam broiler disuntik agar menghasilkan daging yang tebal dan kenyal. 

Hati-Hati Jaringan Payudara Pria Membesar Membentuk Seperti Wanita, Tingkatkan Risiko Kematian Dini

Berbeda dengan ayam kampung, ayam broiler juga di duga mengandung kolesterol lebih tinggi, dan dapat mempengaruhi keseimbangan hormon. Benarkah demikian?

Spesialis gizi, Dr. Verawati Sudarma, Sp.GK akan membahasnya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT (AHS) di tvOne Jumat 14 September 2018 pukul 13.00-14.00 WIB. Selain itu AHS juga akan tayang live streaming di laman ini.

5 Manfaat Berhubungan Suami Istri di Pagi Hari, Bisa Tingkatkan Semangat Bekerja
Ilustrasi bercinta.

3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

Studi yang dilakukan oleh Gottman Institute menyebut bahwa melakukan ciuman selama lebih dari enam detik dengan pasangan juga bisa meningkatkan gairah di atas ranjang.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024