3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Freepik/Racool_studio

VIVA Lifetyle – Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam sebuah pernikahan rasa bosan pasti sering dialami oleh pasangan. Terlebih lagi mereka yang telah menikah lebih dari 10 tahun lamanya. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan setiap pasangan untuk mengatasi masalah kebosanan dalam rumah tangga. Salah satunya adalah dengan melakukan hubungan seksual.

Blak-blakan! Elly Sugigi Ngaku Pernah Pasang Susuk Pemikat, Pantes Aja...

Ya, bukan rahasia lagi bahwa berhubungan seks bisa menjadi salah satu kunci keharmonisan dalam rumah tangga. Namun juga perlu diingat oleh setiap pasangan bahwa ketika berhubungan seksual perlu adanya ‘gemercik-gemercik panas’ saat berhubungan seks sehingga tercipta kepuasan satu sama lain. Ketika pasangan puas, maka tidak dapat dipungkiri hubungan antara suami dan istri semakin erat terjaga. Scroll lebih lanjut ya.

Untuk mewujudkan hal itu, pakar seks, Nadia Bokody mengungkap ada tiga perubahan sederhana yang harus dilakukan setiap pasangan yang dapat meningkatkan kepuasan terhadap pasangan mereka. Dalam video yang diunggahnya di media sosial, wanita asal Australia ini menyarankan untuk mempertahankan kontak mata yang lebih lama dengan pasangan. 

Pesan Mendalam dari Winaya di Lagu Wangimu Seperti Aku

Dia menjelaskan, sebuah studi menunjukkan bahwa orang-orang dalam hubungan jangka panjang cenderung memiliki kontak mata yang kurang panjang daripada orang-orang di kencan awal.

Move On dari Thariq Halilintar, Fuji Ngaku Lagi Deket Sama Cowok dan Udah Dikenalin ke Keluarga

“Mempertahankan kontak mata adalah cara yang bagus untuk menciptakan keintiman dan benar-benar membuat wanita merasa terlihat dan diinginkan, serta meningkatkan hormon yang menyenangkan. Oksitosin dan dopamin," katanya dikutip dari laman Dailystar

Tak hanya kontak mata saja, dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Gottman Institute menyebut bahwa melakukan ciuman selama lebih dari enam detik dengan pasangan juga bisa meningkatkan gairah antar pasangan di atas ranjang

“Ciuman tujuh detik bisa menjadi pengubah permainan untuk membuat mood seorang wanita menjadi lebih baik. Berciuman melepaskan semua hormon yang terasa baik, dan itu membuat kita merasa sangat dekat dan terikat dengan pasangan kita. Ditambah lagi, berciuman juga menciptakan suasana ‘hot’ dengan pasangan,” katanya.

Ilustrasi pasangan/bercinta.

Photo :
  • Freepik/nikitabuida

Dia menjelaskan bahwa berdasarkan survei yang dilakukan terhadap wanita, mereka menyebut bahwa ciuman sebagai salah satu turn on paling atas bagi wanita dan itu cenderung menjadi salah satu hal yang gagal dalam hubungan jangka panjang. Faktanya, tidak jarang pasangan dalam hubungan jangka panjang melakukan perbuatan tanpa memiliki ciuman yang diperpanjang sama sekali.

Selanjutnya pencahayaan yang rendah selama melakukan hubungan seksual juga menunjukkan penurunan hormon stress alias kortisol pada wanita.

“Penelitian menunjukkan bahwa ketika seorang wanita stress akan sulit membuat mereka berada pada ‘titik puas’. Jadi matikan lampu ketika berhubungan seks atau bisa gunakan pencahayaan minim dan atur suasana atau mood pasangan,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya