Clean Eating, Rahasia Fit dan Cantik Wulan Guritno

Wulan Guritno.
Sumber :
  • Instagram.com/wulanguritno

VIVA – Usia Wulan Guritno terbilang sudah cukup matang, tapi soal penampilan tak banyak yang berubah dari dirinya. Wulan tetap tampil fit dengan tubuh yang proposional. Demi kesehatan dan mempertahankan bentuk tubuh, selain berolahraga ia juga menjalani clean eating.

Jadi Amnesia di Film The Other Side, Ini yang Dilakukan Wulan Guritno

Clean eating bisa diartikan sebagai pola makan yang menghindari bahan makanan dengan kandungan pengawet, perasa buatan serta proses pabrik. Memilih clean eating berarti mengutamakan penggunaan bahan-bahan segar, alami dan masih dalam bentuk aslinya (whole food) yang kemudian diolah sendiri di rumah.

Wulan mengakui, tujuan ia menjalani clean eating agar tetap fit. "Kalau (usia) belasan tahun badanku lebih fit dengan sendirinya. Kalau (di umur) ini harus dijaga," katanya saat ditemui VIVA baru-baru ini di kawasan Gunawarman Jakarta Selatan.

Cerita Ajeng Cikita Menembus Industri Hiburan Tanah Air

Dia pun mengaku banyak mendapat manfaat kesehatan dengan menjalani gaya hidup itu di tengah aktivitas syutingnya yang padat.

"Aku ngerasa jarang sakit, imunitas juga terjaga, aku olahraga juga setiap hari. Walau kerja seperti ini, syuting enggak menentu. Kalau sudah di atas umur 30 makan jorok tiap hari sepertinya enggak fit. Kalau sehat, fit kan jadi fokus," jelas Wulan.

Blak-blakan Soal Perceraian, Wulan Guritno: Sendiri Pasti Nggak Enak

Dia juga menularkan program clean eating kepada anak pertamanya Shaloom, yang saat ini tengah menempuh pendidikan di London, Inggris.

"Kalau Shaloom iya, kalau di sana saya selalu pesenin untuk jangan sering jajan di luar, kita kan enggak tahu gimana minyaknya, garamnya meski di restoran sekali pun," kata dia.

Meski begitu, Wulan mengakui ada hari-hari di mana ia bebas makan apa pun yang diinginkannya. Wulan menjalani clean eating selama weekday atau Senin hingga Jumat, sedangkan di Sabtu dan Minggu ia bisa makan dengan bebas. "Ya, seminggu bisa satu atau dua kali cheating day ya," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya