Bahaya Kekurangan Vitamin A Pada Penderita Diabetes

Vitamin A
Sumber :
  • pixabay/pexels

VIVA – Vitamin A dapat dengan mudah kita temui di dapur. Coba buka kulkas, pasti ada banyak sumber vitamin A. Sayuran dan buah-buahan seperti wortel, kale, labu, ubi jalar, tomat, bayam, aprikot, brokoli, dan melon, adalah sumber vitamin A. Makanan ini digolongkan sebagai provitamin A karotenoid. Penelitian menunjukkan, sumber vitamin A ini memiliki beberapa manfaat untuk penderita diabetes.

9 Karbohidrat yang Sehat dan Aman untuk Penderita Diabetes, Bebas Khawatir Gula Darah Naik!

Penjelasan tentang zat bernama karotenoid yang kaya vitamin A, dan mengapa dapat bermanfaat untuk menderita diabetes dibuktikan melalui riset.

Penelitian menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara karotenoid sebagai salah satu sumber vitamin A dengan diabetes.

Disfungsi Ereksi Bukan Cuma Masalah Pria Tua! Kenali 5 Faktor Pemicunya di Usia 20-an

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Universitas Queensland di Australia tahun 2005 lalu, ditemukan bahwa pada orang-orang yang memiliki kadar glukosa darah tinggi, serta kadar insulin puasa yang lebih tinggi, ternyata memiliki kadar karotenoid dalam tubuh lebih rendah.

BACA SELENGKAPNYA

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045
Dorman Borisman.

Dorman Borisman Sempat Amputasi Kaki Sebelum Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari aktor senior Dorman Borisman yang meninggal dunia pada Selasa 7 Mei 2024. Dorman Borisman meninggal dunia di usia 73 tahun setelah alami komplikasi

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024