Hamil Muda, Meghan Markle Pantang Konsumsi 7 Jenis Makanan Ini

Meghan Markle
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Sebelum dirinya menjadi anggota keluarga kerajaan, Meghan Markle terkenal sebagai penikmat kuliner yang kerap menjajal sejumlah makanan lezat. 

Tersangka Pembunuh Wanita Hamil di Cengkareng Ditangkap Saat Hendak Kabur di Bandara Soetta

Namun ia kini harus menghindari beberapa makanan favoritnya sekarang, karena tengah mengandung anak dari Pangeran Harry. Lantas apa saja makanan favoritnya yang kini tak bisa di makannya? Berikut ini beberapa rangkumannya seperti dilansir dari The Sun.

1.Makanan Laut

Jasad Wanita Hamil Muda Tewas Dibunuh di Cengkareng Ditimbun Sampah dan Baju

Dalam sebuah unggahan di akun Instagramnya, ia mengungkapkan bahwa sangat menyukai makanan laut seperti kerang dan sushi. Ia pernah menyebut LA's Sushi Park sebagai salah satu restoran favoritnya, dan menyebut makanan Jepang sebagai makanan pokok yang sehat. Wanita hamil harus menghindari kerang mentah, karena bakteri, dan sushi mentah, kecuali ikan telah dibekukan terlebih dahulu, karena bisa mengandung cacing parasit yang membuat sakit. 

2.Keju

Tengah Hamil Muda, Andien Tetap Profesional Syuting di Tumpukan Sampah Bantar Gebang

Meghan pernah menulis bahwa dia, tidak pernah tidak suka dalam setiap sajian keju. Tapi kini ia tak bisa lagi menikmatinya karena dia seoranh calon ibu. Wanita hamil harus menghindari banyak keju lunak, termasuk brie, chevre, roquefort, dan Camembert. Keju ini dapat menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri seperti listeria, yang dapat menyebabkan keguguran, kelahiran mati atau penyakit parah pada bayi baru lahir.

3.Daging merah

Salah satu hidangan lainnya yang harus ia hindari ialah daging merah mentah yang tidak dimasak seperti salami, prosciutto dan pepperoni yang dapat mengandung parasit. Selain itu, untuk memastikan semua tetap sehat, calon ibu juga harus memasak daging dengan matang selama masa kehamilan.

4.Jus dan sayuran mentah

Meghan juga menyukai jus hijau yang segar. Dia menganggap green smoothies sebagai penambah energi. Namun sayangnya wanita hamil harus menghindari berbagai jenis sayuran mentah. Hal ini untuk menghindari adanya kontaminasi bakteri juga pestisida yang menempel pada sayuran mentah.

6.Telur

Meghan juga sangat menyukai telur dadar setengah matang dengan campuran sayuran segar, keju dan roti panggang sebagai sarapan pilihannya, selama wawancara dengan Delish. Ia tentu saja masih dapat menikmati telur selama kehamilan, tetapi perlu memastikan telurnya benar-benar matang, untuk menghindari paparan terhadap Salmonela.?

7.Wine

Jelas wine adalah salah satu minuman yang dilarang bagi seorang calon ibu. Padahal Meghan terkenal sebagai pecinta wine. Hal itu ditunjukkannya dalam blog pribadinya yang dinamai 'The Tig', dari nama anggur merah favoritnya, Tignanello. Sayangnya blog yang mengulas soal gaya hidup itu harus di 'hapus'-nya setelah ia dipersunting Pangeran Harry.(zo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya