Pusing Tak Tertahankan, Pahami Gejala Vertigo

Ilustrasi sakit kepala
Sumber :
  • Viva.co.id/Beno Junianto

VIVA – Pernahkah Anda merasakan sensasi kepala seperti berputar atau kepala keliyengan, dan kehilangan keseimbangan? Bisa jadi Anda terkena Vertigo. Vertigo merupakan sakit kepala yang menyebabkan seseorang merasa sekelilingnya berputar atau melayang.

Gejala Vertigo dan Bahaya yang Perlu Diwaspadai

Bukan hanya menggangu, vertigo juga bisa menjadi menyiksa bagi para penderitanya. Vertigo biasanya ditandai dengan sensasi mual, muntah, mengeluarkan keringat berlebih, sakit kepala, bahkan kadang disertai nistagmus (gerakan mata yang tidak normal) hingga telinga berdenging (tinnitus) dan sensasi merasa akan terjatuh.

Gejala vertigo sendiri bisa terjadi selama beberapa hari, sehingga penderitanya tidak bisa beraktivitas secara normal. Tidak sedikit pula dari penderitanya mendatangi dokter untuk meminimalisir sakit yang sulit tertahankan. Namun apa yang menyebabkan seseorang menderita Vertigo?

8 Penyebab Vertigo yang Bikin Pusing dan Kepala Berputar

Spesialis syaraf, dr. Zicky Yombana, Sp.S akan membahasnya dalam program Ayo Hidup Sehat (AHS) di TvOne, Jumat 16 November 2018. AHS juga akan tayang streaming pukul 13.00-14.00 di laman ini

Ilustrasi mengalami pusing.

Bukan Cuma Pusing, Gejala Vertigo Juga Bisa Sebabkan Kecelakaan hingga Stroke

Vertigo merupakan gejala yang kerap dianggap sepele oleh sebagian orang. Padahal, vertigo bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari hingga menimbulkan bahaya.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023