Waspada Konsumsi Daun Salam Bagi Penderita Tekanan Darah Rendah

Daun salam
Sumber :
  • Pixabay/Publicdoaminpictures

VIVA – Daun salam adalah salah satu penyedap masakan yang sering digunakan di banyak masakan Indonesia. Biasanya daun salam dipakai di masakan yang sudah memiliki banyak rempah untuk menambah cita rasa masakan.

Baru LDR, Kesehatan Ayu Ting Ting Menurun?

Selain sebagai penambah aroma dalam masakan, daun salam pun diyakini masyarakat memiliki khasiat obat. Daun salam diyakini mampu mengatasi panas dalam hingga baik untuk kesehatan kulit.

Di lain sisi, konsumsi daun salam juga dipercaya mampu menurunkan tekanan darah. Karena itu bagi yang memiliki tekanan darah rendah sebaiknya menghindari konsumsi daun salam. Namun benarkah demikian?

4 Bahan Herbal Terbaik Lancarkan Aliran Darah, Cegah Stroke dan Penyakit Jantung

Spesialis gizi klinis, dr Ida Gunawan, Ms SpGK akan membahasnya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT  (AHS) di tvOne Kamis 21 November 2018.

Tak hanya soal manfaat daun salam, pada episode kali ini, AHS juga mengupas tuntas soal bahaya kolesterol bersama dr Lula Kamal.

Terpopuler: Nonton Film Porno dengan Cara Menyehatkan, Alasan Pecandu Sulit Sembuh

Dipandu host dr Vito Damay SpJP(K) M.Kes,FIHA, FICA dan Dita Fakhrana, AHS juga akan tayang live streaming di laman ini.

Ilustrasi daun salam.

5 Manfaat Rebusan Air Daun Salam, Bisa Bantu Kurangi Kadar Gula Darah

Di balik kepopulerannya sebagai salah satu rempah-rempah yang sering digunakan dalam masakan, daun salam memiliki rahasia lain yang sering terlewatkan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024