3 Olahraga yang Bisa Dicoba di Rumah saat Musim Hujan

Yoga di dalam ruang
Sumber :
  • Pixabay/elizzzet

VIVA – Tak ada alasan untuk berhenti berolahraga. Meski cuaca dingin, sedang mendung dan rentan hujan, namun olahraga bisa dilakukan di mana saja termasuk di dalam rumah.

Sensasi Lari Bersama Digital Asisten, Bikin Semangat Sampai Garis Finish!

Biasanya, saat musim hujan tiba, banyak orang memilih berolahraga di pusat kebugaran. Tetapi, berangkat ke pusat kebugaran juga membutuhkan usaha yang besar bila hujan tiba.

Nah, agar Anda tetap bisa bugar di musim hujan, berikut beberapa jenis olahraga yang bisa dicoba di rumah, seperti dikutip dari laman The Health Site.

Ratusan Pelari Ikuti Lari 7K di CFD Sudirman Jelang MN Run 2024

1. Menari

Menari merupakan salah satu jenis olahraga ringan yang bisa membakar kalori cukup besar. Bergerak dengan aktif saat menari sekitar 20-30 menit dapat membakar kalori di sekitar lengan dan pinggang.

Viral Penampakan Fisik Pria Berusia 70 Tahun, Punya Tubuh Berotot Layaknya Binaragawan

2. Lari di tempat

Lari di tempat dapat memacu detak jantung dan hal ini mampu membakar kalori. Anda juga dapat menggunakan treadmill di rumah jika ada. Lari di tempat selama 30 menit saja, bisa membakar kalori yang cukup. Namun, tetap batasi kemampuan berlari Anda untuk mencegah kelelahan berlebihan.

Ilustrasi olahraga treadmill.

3. Yoga

Yoga membutuhkan fokus yang kuat, mengurangi tekanan, serta ampuh membakar kalori. Yoga juga membantu mengelola masalah pernapasan dan mambantu tubuh mengontrol keseimbangan.

Anda bisa mencoba melakukan yoga di rumah dengan membuka aplikasi khusus atau arahan yoga dari YouTube. Pastikan postur Anda sesuai dengan posisi yang diarahkan oleh instruktur yoga. Usahakan mencoba posisi yoga yang memang untuk pemula untuk mencegah terjadinya cedera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya