Bahaya Mengintai di balik Penggunaan Minyak Goreng Jelantah

Ilustrasi memasak atau menggoreng.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Siapa tak suka makanan serba digoreng, apalagi sore hari sambil berada depan komputer, ngemil gorengan menjadi hal yang tak bisa dilewatkan. Minyak sendiri telah menjadi salah satu bahan memasak yang umum digunakan oleh masyarakat. 

Ini Akibat Jarang Scaling Gigi yang Perlu Anda Ketahui!

Minyak masakan atau yang kerap disebut minyak goreng adalah minyak atau lemak yang berasal dari pemurnian bagian tumbuhan dan hewan. Selama ini kita mengenal beragam jenis minyak goreng, diantaranya yang umum dikenal berasal dari kelapa sawit, kedelai, bunga canola dan minyak zaitun.

Penggunaan minyak secara berulang, atau hingga lebih dari dua kali akan mengalami perubahan warna dan mengurai zat karsinogen penyebab kanker. Lantas apa saja bahaya yang mengintai di balik penggunaan berulang minyak goreng? Cari tahu jawabannya dalam tayangan Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne, Junat 15 Februari 2019 pukul 13.00-14.00 bersama narasumber dr. Verawati Sp. GK.

Termasuk Polusi Udara, Ini 10 Penyebab Penyakit Jantung yang Perlu Diketahui

Selain itu, dalam segmen selanjutnya, yuk cari tahu lebih dalam tentang penyakit gagal jantung serta ciri yang bisa diwaspadai, salah satunya seperti nyeri di bagian dada sebelah kiri, bersama dr. Vito Damay Sp.JP

Gagal jantung adalah kondisi saat otot jantung menjadi sangat lemah sehingga tidak bisa memompa cukup darah ke seluruh tubuh. Kondisi ini dikenal juga dengan istilah gagal jantung kongestif. Gagal jantung merupakan tahap akhir dari penyakit jantung.

Mantan Istri Ungkap Kondisi Kesehatan Donny Kesuma Sebelum Meninggal Dunia

Punya masalah cepat lupa belakangan ini, benarkah konsumsi ginkgo biloba yang selama ini dipercaya menjadi solusi mengatasi masalah gangguan ingatan benar-benar terbukti?  Cari tahu semua jawabannya siang ini di Ayo Hidup Sehat bersama dr. Lonah Sp.FK. Jika tak sempat saksikan di layar kaca, Anda bisa saksikan AHS lvestreamingdi laman ini. (tsy)

Ilustrasi perut buncit

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Lemak perut seringkali menjadi momok bagi orang dewasa. Selain mengganggu penampilan dan membatasi gerak, ternyata lemak perut juga menyimpan bahaya kesehatan yang serius

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024